Menikmati Pesona Hutan Bakau di Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya

0
251
(foto google)

TNews, WISATA – Mencari tempat wisata keren tapi gratis di Surabaya, Hutan Mangrove Gunung Anyar adalah solusinya. Destinasi dengan konsep ekowisata ini berada di Jalan Medokan Sawah, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar.

Pemandangan hutan bakau yang ciamik akan kamu lihat sejak memasuki area Wisata Mangrove Gunung Anyar. Ketika melewati jembatan, kamu akan dikelingi dengan pepohonan mangrove yang rimbun.

Mengabadikan dengan kamera di jembatan Wisata Gunung Anyar kerap kali dilakukan oleh pengunjung. Pasalnya, di jembatan tersebut bisa menghasilkan bidikan kamera yang ciamik. Objek yang dipotret instagramable banget.

Tidak hanya jembatan yang bisa menghasilkan foto ciamik, kamu bisa mencoba spot-spot foto menarik lainnya. Seperti spot sarang burung, spot menara pandang, spot dermaga bambu, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat pesona hutan bakau di Wisata Mangrove Gunung Anyar, kamu bisa menggunakan perahu. Namun, untuk menyusuri kawasan hutan mangrove dengan perahu akan dikenakan biaya tambahan.

Liburan ke Wisata Mangrove Gunung Anyar dapat dilakukan di akhir pekan. Kamu dapat mengunjungi wisata alam ini bersama keluarga atau pasangan agar semakin romantis.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung diminta untuk menjaga kebersihan dan fasilitas selama berwisata.

Sejak tahun 2015, kawasan Wisata Gunung Anyar dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya. Sejak dijadikan sebagai tempat wisata, kawasan ini sudah dilengkapi dengan fasilitasnya.

Beberapa fasilitas di tempat wisata ini di antaranya area parkir, toilet, musala, gazebo, sewa perahu, spot foto, warung makan, dan fasilitas lain yang dapat menunjang aktivitas selama di Mangrove Gunung Anyar.

Tiket Masuk

Wisata Mangrove Gunung Anyar salah satu destinasi wisata tanpa dipungut biaya alias gratis. Namun, bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir. Selain itu, pengunjung yang ingin menyusuri kawasan mangrove dengan perahu juga akan dikenakan biaya.

Tarif parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat masing-masing Rp5.000 dan Rp10.000. Bagi kamu yang ingin menyewa perahu dikenakan biaya Rp50.000 per orang.

 

Sumber : liputan6

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.