Menikmati Sensasi Menyelam di Gili Nanggu

0
105
Gili Nanggu (foto google)

TNews, WISATA – Lombok terkenal dengan berbagai keindahan lautnya yang sangat memesona. Bagi pencinta pantai dan laut, tentu saja Lombok menjadi surga untuk menghilangkan penat. Salah satu pantai yang dapat dikunjungi adalah Gili Nanggu.

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang ada di Kabupaten Lombok barat. Gili tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak seperti Gili Trawangan yang ada di Lombok Utara.

Pengunjung dapat berenang dan menyelam di gili ini. Bawah lautnya sangat indah dan memberikan pemandangan yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan ketika berada di gili ini.

  1. Aktivitas

Di Gili Nanggu, Anda bisa menikmati pulau kecil yang tidak memiliki penghuni dan terdapat sebuah penginapan di sana. Pengunjung juga dapat mencoba beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk menikmati suasana gili ini.

  1. Diving

Apakah Anda menyukai aktivitas diving? Jika iya, maka Anda harus mengunjungi tempat ini untuk menikmati kegiatan diving yang menyenangkan.

Tempat ini memiliki beragam biota laut, ikan, dan juga terumbu karang yang masih terjaga keindahannya.

  1. Snorkeling

Masih pemula namun tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut? Anda bisa mencoba untuk melakukan aktivitas snorkeling yang cukup mudah untuk para pemula.

Meskipun terbilang mudah, namun Anda bisa melihat keindahan bawah laut yang tak kalah indah dengan melakukan diving. Anda tetap bisa berenang bersama dengan gerombolan ikan dan biota laut lainnya.

  1. Konservasi Penyu

Sebagai objek wisata alam, tempat ini juga menyediakan berbagai kegiatan yang membuat manusia semakin dekat dengan alam.

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan ialah mengunjungi konservasi penyu. Gili Nanggu sudah lebih dari 10 tahun konsisten menjaga keberlangsungan hidup penyu.

Anda bisa mengikuti kegiatan melepas penyu ke pantai dan membiarkan mereka hidup di alam bebas.

  1. Menikmati Sunset

Melihat matahari terbenam dapat membuat suasana hati menjadi lebih hangat dan tenang. Bagi Anda yang menyukai sunset, Anda perlu mengunjungi Gili Nanggu.

Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik bagi Anda untuk melihat keindahan sunset yang nyaman. Dengan suasana yang sejuk, pemandangan yang indah, tentu saja pantai ini bisa memberikan kesan romantis bagi pengunjungnya.

  1. Rute

Apabila ingin mengunjungi pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini, maka bisa mengunjunginya dari Mataram. Pergi ke Desa Batu Kijuk yang memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Kemudian, pengunjung perlu menyeberang ke Gili Nanggu dan memakan waktu sekitar 20 menit. Apabila datang dari luar kota, maka bisa menggunakan transportasi umum yakni Damri untuk menuju ke Patung Sapi Gerung. Kemudian naik angkot untuk menuju ke Pelabuhan Lembar dan menyebrang ke Gili Nanggu.

Selain dari Pelabuhan Lembar, pengunjung juga bisa menyeberang ke Gili Nanggu melalui Pelabuhan Tanjung Kelor. Dari pelabuhan ini, pengunjung bisa menyeberang dengan menggunakan boat atau perahu ke tempat tujuan.

  1. Tiket masuk

Untuk menikmati keindahan alam di pantai Gili Nanggu tidaklah mahal. Harga tiket masuk ialah Rp 5.000 per orang dengan biaya sewa perahu untuk menyeberang ialah Rp200.000.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, pengunjung bisa menikmati keindahan laut dan bawah laut yang mempesona.

Bagaimana, apakah Anda semakin tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Segera buat jadwal liburan dan nikmati keindahan Lombok yang memesona.

 

Sumber : idntimes.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.