Negara Ini Tolak Turis dari Rusia

0
206
(foto google)

TNews, WISATA – Invasi Rusia ke Ukraina membuat negara-negara perbatasan kalang kabut. Enggak mau ada masalah, negara ini lebih milih tolak turis Rusia.

Negara itu Estonia. Estonia tidak mengeluarkan visa turis bagi warga negara Rusia. Menteri Luar Negeri Estonia, Eva-Maria Liimets, mengumumkan secara resmi.

“Estonia tidak lagi mengeluarkan visa kategori C dan D (turis) baru untuk warga negara Rusia. Larangan itu akan berlangsung selama Rusia terus mengobarkan perang melawan Ukraina,” kata Eva Maria.

“Kami secara aktif bekerja untuk memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan kami di wilayah ini lebih kuat daripada sejauh ini, karena situasi di Eropa dan keamanan telah berubah secara dramatis dan mungkin tidak akan pernah kembali ke 23 Februari,” dia menambahkan.

Pengecualian akan dibuat untuk orang-orang yang memiliki keluarga di Estonia dan alasan kemanusiaan atau medis.

Ada lebih banyak warga Rusia yang masuk ke Estonia sejak Invasi. Menurut Kementerian Luar Negeri dan Penjaga Perbatasan Estonia, lebih dari 12.000 warga Rusia telah melintasi perbatasan darat dengan Estonia dalam dua minggu terakhir.

Ini artinya ada 2.200 orang lebih banyak dari rata-rata selama periode itu sebelum invasi Rusia ke Ukraina dua minggu lalu yang telah masuk ke Estonia.

Rusia menjadi salah satu negara dominan yang datang ke Estonia. Adanya invasi ini membuat pariwisata Estonia turun drastis.

Sejak Februari lalu, Estonia telah buka pintu untuk pelancong yang telah divaksin. Karantina pun ditiadakan untuk menarik perhatian turis.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.