Patung Yesus Tertinggi Dunia di Toba Ramai Wisatawan

0
2529

TNews, WISATA – Patung Yesus di Bukit Sibea-bea semakin mencuri perhatian. Masih pembangunan, tempat ini sudah ramai pengunjung. Karena keindahannya, Bukit Sibea-bea viral di media sosial. Lekuk jalanan elok di pinggir Danau Toba jelas membuat siapa pun jatuh cinta. Masih masuk dalam Kabupaten Samosir, Bukit Sibea-bea sedang membangun patung Yesus setinggi 61 meter. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya kendaraan saja. Untuk mobil tiketnya Rp 50 ribu dan motor Rp 20 ribu. Sayang, area pembelian karcis berada di areal yang curam. Sehingga sangat berbahaya jika antrean kendaraan cukup panjang.

Ada dua patung Yesus yang nantinya menghiasi Bukit Sibea-bea. Yang pertama masih dalam tahap pembangunan, sementara yang kedua sudah jadi namun berukuran lebih kecil. Meski belum diresmikan, kawasan seluas 15 hektar ini sudah ramai wisatawan. Ada beberapa spot foto yang ramai oleh pengunjung. Yang pertama adalah patung Yesus, latar Danau Toba dan kelokan cinta di menuju Bukit Sibea-bea. Panas matahari yang menyengat tak membuat semangat wisatawan surut. Mereka berfoto bergantian di bawah patung Yesus dan latar Danau Toba. “Sudah ramai, padahal ini belum diresmikan,” ujar salah seorang juru parkir.

Untuk kelokan cinta di Bukit Sibea-bea, wisatawan harus turun dengan menggunakan kendaraan. Karena kalau jalan kaki akan sangat memakan waktu. Belum lagi akan sangat melelahkan menanjaknya ketika pulang. Karena jalan berkelok ini tak searah jalur keluar. Kenapa kelokan ini jadi spot foto? Beberapa waktu lalu, kelokan Bukit Sibea-bea ini sempat viral. Kalau dilihat dai atas, bentuknya menyerupai hati alias love. Tak perlu pakai drone, bentuk hati ini bisa terlihat dari beberapa sudut, kok. Satu persatu wisatawan berhenti di sepanjang kelokan untuk berfoto. Mereka memarkir kendaraan di pinggir agar tidak mengganggu lalu lintas utama. Rencananya, pembangunan patung Yesus akan kelar di tahun 2022. Latar kelokan berbentuk hati dan Danau Toba memang tak ada lawan!

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.