Resto Bernuansa Jepang di Bogor, Telaga Batu Menyegarkan Dekat IPB

0
367
ilustrasi

TNews , WISATA – Bicara tentang wisata Bogor memang tak ada habisnya. Kali ini ada destinasi restoran bergaya Jepang hingga telaga yang menyegarkan di dekat Kampus IPB.

Restoran Oto Bento Kitchen menawarkan kuliner ala Jepang yang ramah kantong dan banyak spot foto kece. Di sana, fasad bangunan hingga tata dekorasi dibuat layaknya rumah-rumah di Jepang.

Lokasi restoran yang ada di selatan Kota Bogor membuat masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tempat ini. Apalagi, lokasinya ada di dalam kompleks perumahan.

Buat traveler yang ingin menyambangi restoran ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum yang lewat, selain ojek.

Beralamat di Jl. Griya Pamoyanan Hijau, RT.03/RW.08, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, tempat ini bisa dibilang hidden gems.

Hanya memerlukan waktu sekiranya 45 menit dari pusat Kota Bogor, traveler berjalan ke arah Stasiun Batu Tulis, dan mengikuti Jalan Raya Seoemantadiredja. Kemudian, di sisi jalan akan bertemu sebuah Perumahan Pamoyanan Hijau, dan anda hanya perlu sedikit masuk ke dala perumahan lalu kemudian akan menemukan restoran ini.

Menu yang disajikan disini sangat bervariasi dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, hingga minuman semua merupakan khas Jepang. Menu di restoran ini juga memiliki harga yang bervariasi mulai dari harga berkisar belasan ribu hingga Rp Rp 30 ribuan.

Tetapi saat pandemi Covid-19, restoran ini turut terimbas. Sebabnya, jumlah pelanggan jauh dari target.

“Ya, kalau lagi pandemi gini di sini emang sepi, Mas. Tetapi, ya mau bagaimana lagi, kami mengakalinya dengan difokuskan untuk take away sama dari aplikasi ojek online sih mas,” ujar salah satu karyawan restoran.

Semoga pandemi segera usai biar traveler bisa makan dan foto-foto di sini lagi, ya. Untuk pengunjung yang datang, restoran ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Telaga Batu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya Jalan Curug Pangeran, Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, ini cuma berjarak sekitar sekitar satu jam dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Telaga ini menyuguhkan keindahan alam yang menawan.

 

Sumber : detik.com

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.