Tempat-tempat Wisata Ini Viral di TikTok

0
386
ilustrasi

TNews, WISATA – Beberapa destinasi wisata Indonesia tengah viral di TikTok . Destinasi ini tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wisata kuliner hingga alam yang tentu saja bisa menjadi spot foto menarik untuk diunggah di Instagram.

Destinasi ini memiliki ciri khas masing-masing yang membuatnya wajib untuk dikunjungi. Tempat ini semakin populer berkat sejumlah konten kreator membagikan informasi terkait destinasi wisata tersembunyi atau hidden gim.

Seperti halnya lima destinasi wisata berikut ini contohnya. Destinasi ini bisa menjadi tujuan Anda untuk liburan selanjutnya. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut destinasi wisata yang tengah viral di TikTok

  1. Antapura De Jati

Destinasi wisata yang tengah viral di TikTok pertama adalah Antapura De Jati yang terletak di Cibiuk, Garut, Jawa Barat. Destinasi ini menawarkan wisata kuliner, spot foto, dan lahan persawahan terasering yang mirip di Bali. Kawasan wisata ini terbilang cukup baru, karena belum lama diresmikan, tepatnya pada Februari 2022 lalu oleh Wakil Gubernur Garut.

Ada beberapa wahana yang bisa Anda jajal, dari balon udara, sepeda gantung, big swing, dan sarang burung. Di sini, Anda bisa menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan sawah yang hijau.

  1. Jembatan Girpasang

Jembatan Girpasang berlokasi di Kemalang, Klaten, Jawa tengah. Diresmikan pada Januari lalu oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, ada sejarah dibalik pembangunan jembatan yang berada lereng Gunung Merapi ini. Sebelum dibangun jembatan, ada desa bernama Girpasang yang terisolasi karena letaknya dikelilingi oleh dua lembah yang disebut Jurang Pakis.

Harus putar balik sejauh 3KM untuk bisa mengakses desa ini. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam lereng Merapi yang masih asri dibalut sejuknya udara. Ada gondola yang bisa membawa Anda ke desa Desa Girpasang. Ada juga cafe yang menyuguhkan kuliner dan kopi lezat.

  1. HeHa Ocean View

Nama HeHa berasal dari penggagasnya, yakni Herry Zudianto yang merupakan Wali Kota Jogkarata dan Handoyo Mawardi. HeHa Ocean View mengusung konsep serupa dengan HeHa Sky View. Namun, HeHa Ocean menawarkan pemandangan samudra biru yang megah. Meski panorama bahari merupakan daya tarik utama dari HaHa Ocean View, banyak hal menarik lainnya yang sayang banget jika dilewatkan.

Salah satunya spot foto menarik. Berlokasi di Bolang, Gunung Kidul, Jogjakarta, di sini Anda bisa menikmati aneka kuliner lezat dengan bangku-bangku dan meja kayu yang didesain minimalis.

  1. Kahyangan Skyline

Kahyangan Skyline destinasi wisata baru di Lembah Bukit Seroja, Wonosobo atau dekat dengan Dieng Plateau. Wisata baru ini menawarkan lanskap hijau yang memanjakan mata dengan hawa sejuk khas perbukitan, yang cocok untuk menghilangkan penat. Anda bisa melihat gagahnya Gunung Kembar, Sumbing, dan Sindoro, yang terlihat jelas dan dekat.

Ada juga jembatan kaca dan jaring laba-laba yang di bawahnya langsung menghadap Telaga Menjer dengan air hijau kebiruan. Ada banyak spot foto yang akan mempercantik Instagram Anda. Terdapat area outdoor yang beralaskan rumput sintetis dan bean bag. Jika ingin menantang adrenalin, ada paralayang yang wajib dicoba.

  1. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim berlokasi di dataran tinggi Dieng, Wonosobo. Untuk mencapai ke lokasi, Anda harus melewati medan yang berkelok dan tanjakan. Sesampainya di lokasi, rasa lelah berkendara langsung terbayar berkat pemandangan alam yang menakjubkan. Anda akan melihat sawah yang berjajar rapi dan gunung yang nampak dekat.

Karena berada di ketinggian 1.800 mdpl, puncak Air Terjun Sikarim di hari-hari biasa tertutup oleh kabut. Ditambah lagi, diapit dengan gunung Bisma dan Sikunir. Memiliki tinggi 125 meter, Air Terjun Sikarim mengalirkan derasnya air melewati tebing bebatuan hingga turun ke Telaga Cebong.

 

Sumber : sindonews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.