Tempat Wisata Waterpak Dibuka Lagi, Pengunjung Wajib Lakukan Ini

0
152
(foto google)

TNews, WISATA – Saat masih banyak waterpark yang belum beroperasi, salah satu wisata air di Bekasi sudah menyambut wisatawan lagi. Prokes dijalankan dengan ketat.

ternyata kawasan wisata sudah kembali didatangi pengunjung. Menurut GM Transera, kebijakan ini berdasarkan SK Kabupaten Bekasi yang sudah membolehkan wisata dibuka.

“Terakhir kita mulai buka kemarin 9 September dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Markom Transera, Jemi, Senin (4/10/2021) di Transera Waterpark.

Di bagian depan pintu masuk terlihat wastafel yang berjejer untuk menjaga kebersihan tangan wisatawan. Terdapat pula hand sanitizer touchless.

“Jadi kami bisa declare untuk prokes wisata air ini kita terbaik di Jabodetabek. Kenapa terbaik? Bisa dilihat di depan kita punya cuci tangan. setiap pengunjung yang datang itu ada sekitar 24 titik (wastafel). Lalau tempat lain kan tempat cuci tangan cuma 123 ya, kita ada 24 titik. Terus juga kita ada screening untuk yang wajib vaksin,” kata General Manager Transera, Zakky.

Wisatawan akan dicek suhu dua kali yaitu di pintu masuk dan saat memasuki area lobby. Ada satgas yang bertugas mengimbau dijalankannya protokol kesehatan.

“Di dalam ada pembatasan untuk area berenang, seperti halnya di kolam ombak kita batasi,” Zakky menambahkan.

Untuk anak-anak di bawah 12 tahun dibolehkan masuk asalkan orang tua sudah memiliki sertifikat vaksin. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno yang menyerahkan kebijakan terkait hal tersebut kepada satgas setempat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim khusus COVID-19 Bekasi sesuai dengan adanya berita informasi dari Kementerian pariwisata Sandiaga Uno bahwa anak di bawah 12 tahun boleh masuk tapi wajib didampingi orang tua dengan kondisi orang tuanya sudah vaksin,” katanya.

Untuk operasional saat weekday adalah mulai dari pukul 10.00-17.30 dan 08.30-18.00 saat weekend.

 

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.