TMII Akan Segera Dibuka, Harga Tiket Tetap Terjangkau

0
110
Taman Mini Indonesia Indah. Foto (kcic.com)

TNews, WISATA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) segara dibuka. Dijamin, harga tiketnya tetap terjangkau.

Nantinya, destinasi ini akan ditambah nilainya dengan keberadaan fasilitas meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) dan wisata kuliner.

Sebelum acara puncak G20 dimulai, TMII diharapkan dibuka untuk umum. Hal itu dijelaskan oleh Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan, Senin (10/10/2022).

“TMII ini sekarang sedang kita rapikan untuk G20. Dan kita berharap nanti TMII akan tetap terjangkau karena ini adalah salah satu destinasi unggulan paling ramai dikunjungi di Jakarta bagian timur,” kata dia.

“Ini juga berpotensi sebagai destinasi MICE unggulan dan juga wisata kuliner,” dia menambahkan.

“Pembukaan umumnya, TMII ini sekarang masih dalam tahap make over dan secara bertahap akan mulai dibuka untuk umum,” kata dia lagi.

Untuk target pembukaannya, Sandiaga berharap TMII akan dibuka sebelum G20 di bulan November. Ia juga menginginkan tarifnya terjangkau meski saat ini masih dalam perhitungan.

“Per hari ini, jadi selagi kegiatan pembangunan dan penataan ini menggunakan APBN, tapi tarif ke depannya akan disesuaikan dan InJourney yang menjadi bagian BUMN atau holding pariwisata akan mengembangkan TMII menjadi destinasi berbasis budaya,” kata dia.

“Jadi Indonesia yang kaya alam, kaya budaya kita harapkan bisa meningkatkan minat dari wisatawan untuk berkunjung ke masing-masing daerah dengan budayanya,” dia menambahkan

“Tadi saya sampaikan, destinasi MICE maupun wisata kuliner kita hadirkan di TMII. Kita terus koordinasi dengan InJourney dan PUPR agar TMII setelah make over akan menjadi destinasi unggulan khususnya di Jakarta bagian timur,” kata Sandiaga.

 

 

Sumber : detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.