Wisata Haluan Kapal Instagrammable Dari Bukit

0
161

TNews, WISATA – Alam Sukabumi yang indah memang tempat yang tepat untuk rehat dari rutinitas. Liburan ke Sukabumi, ada yang baru nih!

Pantai Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ramai dibahas setelah ditemukan penampakan benda mirip kapal karam di perairan pantai tersebut. Belakangan diketahui benda tersebut hanya semacam penumpukan lapisan gambar citra satelit Google.

Ternyata, selain benda mirip kapal karam, masih di lokasi tersebut terdapat potensi wisata alam yang luar biasa bahkan beberapa di antaranya hasil sentuhan kreativitas pemuda desa setempat. Sebuah haluan perahu menjulang dari atas bukit menghadap ke perairan teluk Cikembang.

“Ini murni sentuhan kreativitas pemuda desa, bagaimana kami memberikan akses wisata baru untuk mereka yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Ini gambaran kecil, Sukabumi bukan hanya laut tapi juga pemandangan indah dari bukit yang bisa dilihat dari haluan perahu,” kata Jaka Suherman, pemuda desa setempat.

Haluan perahu yang dibuat tersebut hanya bermodalkan biaya Rp 8 juta, posisinya menjorok melewati tepian bukit dibuat sedemikian rupa hingga mirip perahu yang terdampar.

Spot instagramable untuk para pemburu like di media sosial, selain perahu tersebut ada juga papan merah instagenic bertuliskan ‘I Love U’ di dekat haluan perahu tersebut.

“Pantai Cikembang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya di teluk Palabuhanratu. Kalau memang mau melintas ke Sawarna (Banten) bisa menjadi alternatif karena lokasi pantainya juga tenang. Selain itu banyak juga spot mancing yang bisa dinikmati oleh para mancing mania, selain itu daerah ini juga sering dijadikan tempat surfing,” ungkap Jaka.

Sejumlah fasilitas sederhana namun mengasyikkan bisa dirasakan di kawasan ini, diantaranya lokasi penyewaan perahu yang bisa mengajak pengunjung berlayar di sekitar teluk Palabuhanratu.

“Bisa sewa perahu, ada juga bakar ikan tinggal serahkan ke penduduk lokal di tempat ini untuk memasak dan penyajiannya. Ikan segar juga bisa didapat dari nelayan yang ada di tempat ini,” pungkas Jaka.

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.