Wisata Pandayangan Indah Silangkitang, Tujuan Wisata Alam Terbaik Saat Idul Fitri

0
1121
Foto Pemandian Alam Pandayangan Indah di Desa Ulu Mahuam, Kec. Silangkitang, Kab. Labuhanbatu Selatan

TotabuanNews, Labuhanbatu Selatan – Lokasi Wisata Pemandian Pendayangan Indah yang terletak di Desa Ulu Mahuam, Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera Utara banyak diminati warga lokal Labusel maupun dari luar Labusel.

Menurut sumber yang di dapat bahwa wisata pemandian Pendayangan Indah ini mulai di buka pada tahun 1980an dengan alam sekitarnya yang sangat sejuk dan Asri dengan jarak tempuh lebih kurang 18 Km dari Kota Pinang Kabupaten Labusel. Sementara jika dari Kota Rantauprapat berjarak lebih kurang 25 Km masuk melalui Sigambal kearah Kecamatan Silangkitang.

Pemandian Pendayangan Indah ini Memiliki 7 tingkat sampuran yang sangat indah serta tersedia tempat bermain anak – anak, serta disediakan hiburan musik.

Foto Suasana Pemandian Alam Pandayangan Indah

Menurut salah seorang pengunjung yang ditemui di lokasi wisata Pemandian Pendayangan Indah, Feri Kurniawan (30 tahun) Banjar Tengah, Desa Binanga Dua, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyampaikan kepada wartawan, sering berkunjung ke tempat wisata Pandayangan Indah ini baik seorang diri maupun membawa keluarganya untuk berlibur. Jumat (31/3/2023).

Menurut Feri kalau dirinya tidak pernah bosan mengunjungi wisata Pemandian Pendayangan Indah, karena lokasinya yang sangat indah, sejuk dan asri.

“Saya selalu berkunjung kesini, sendiri ataupun bersama keluarga. Lokasinya enak, asri dan sejuk. Apalagi pada sore hari, tenang untuk merefresh otak maupun badan kita yang sudah lelah bekerja”. Ucap Feri.

Lokasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lain ini tidak jauh dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara maupun Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau dengan biaya masuk yang sangat ekonomis.

Aliran air bertingkat atau biasa disebut sampuran yang bisa kita lihat di Pandayangan Indah

Di tempat ini wisatawan bisa menikmati kesejukan air sungai yang masih sangat alami, tempat yang teduh karena masih dikelilingi pepohonan serta disediakannya hiburan musik. Bagi pengunjung yang hobi bernyanyi, ditempat ini pengunjung bisa tunjukkan kemampuan olah vocalnya dengan iringan musik dari alat sound system yang sangat memadai.

Hariaman Siregar selaku pemilik sekaligus pengelola Wisata Alam Pandayangan mengatakan akan selalu menjaga kenyamanan pengunjung, memberikan layanan terbaik agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat menikmati keindahan alam wisata Pandayangan ini.

“Kami tetap mengutamakan pelayanan supaya pengunjung merasa aman dan nyaman disini. Kami juga memiliki pekerja khusus yang terlatih untuk selalu memonitor seluruh pengunjung untuk tetap menciptakan rasa aman dan nyaman.” Ucapnya.

Panggung di tepi sungai tempat alat musik untuk menghibur para pengunjung

Bagi pecinta wisata alam, Pandayangan Indah bisa menjadi rujukan untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki Idul Fitri, tidak ada salahnya menjadwalkan Pandayangan Indah sebagi tujuan utama liburan anda.

Wisata Alam Pandayangan Indah memiliki akun facebook dengan nama “Wapi Pandayangan Indah” dan halaman facebook dengan nama “Pandayangan” yang bisa kamu buka untuk melihat-lihat seputar Wisata Alam Pandayangan Indah agar kamu tidak kaget saat nanti langsung mengunjunginya di waktu Lebaran Idul Fitri.

Reporter : Ora Krishna Lubis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.