Wisata Puncak Joglo Wonogiri Cocok Dijadikan Tempat Ngabuburit

0
166
ilustrasi

TNews, WISATA – Kabupaten Wonogiri menyuguhkan deretan wisata alam yang elok nan indah dipandang mata.

Salah satunya adalah Puncak Joglo yang merupakan salah satu bukit di wilayah Sendang, Wonogiri, atau di sebelah Waduk Gajah Mungkur.

Lokasi yang berada di ketinggian sekitar 680 mdpl juga sebagai landasan pacu olahraga paralayang dan gantole menjadi tempat ngabuburit warga menunggu waktu berbuka, sekaligus menikmati senja.

Selain melihat paralayang, mereka juga dimanjakan dengan keindahan alam dari Waduk Gajah Mungkur, Gunung Lawu, hingga perkotaan yang terlihat dalam ketinggian.

Selama Bulan Ramadhan, sejak sore pukul 15.00 WIB, masyarakat selalu menghabiskan waktunya melihat kelihaian para atlet paralayang yang sedang melangsungkan latihannya di Puncak Joglo.

“Lumayan bisa menunggu waktu buka puasa sekaligus melihat atlet latihan. Biasanya sebelum berbuka baru turun (pulang),” ungkap salah satu warga, Iwan Setiawan.

Tak hanya ngabuburit, warga juga mengabadikan keindahan alam dengan berswafoto dengan teman, hingga bersantai sambil menikmati kesejukan hembusan angin dalam perbukitan di atas ketinggian.

“Sering juga kita datang dengan teman-teman. Kita bisa melihat pemandangan alam, dan aktivitas atlet paralayang,” tambah dia.

Kepada Desa Sendang, Kamto  menjelaskan jika Puncak Joglo sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Kemarin ada wisata dari mancanegara Australia. Mereka ngecamp di sini atau berkemah. Kalau ngabuburit cocok dengan angin yang seperti ini,” kata Kamto.

Dirinya dan pengurus wisata alam ini berencama akan menambah wahana wisata baru. Hal itu karena dirinya melihat animo masyakarat yang cukup tinggi saat mengunjungi Puncak Joglo tersebut.

“Sementara baru wisata alam, namun demikian kami sudah mempersiapkan. Kemarin kami sudah mencoba lima jeep dan kami sudah mempunyai gambaran wisata ini nanti semacam paket wisata ada naik perahu, ada naik paralayang dan naik jeep juga,” tandasnya.

 

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.