Yasti : Selamat dan Sukses Kepada Anggota Legislatif Bolmong Periode 2019-2024

0
14

TNews,  BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan “selamat dan sukses” kepada  para Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), periode 2019 sampai dengan tahun 2024.

Ucapan itu dilontarkan Bupati Yasti, saat menghadiri  rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Bolmong, masa jabatan 2019-2024. Selasa (10/09), di Gedung DPRD Bolmong.

Diketahui, 30 Anggota DPRD Bolmong periode 2019-2024 resmi dilantik.

Srikandi Bolmong tersebut juga mengatakan, hubungan antara pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah merupakan hubungan kerja sama, yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

“Kedudukan yang setara artinya bahwa pemerintah daerah dan DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, sedangkan hubungan kemitraan artinya antara pemerintah daerah dan dprd adalah sama-sama mitra kerja, dalam membuat kebijakan daerah guna pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan fungsi masing-masing, yang pada akhirnya sama-sama membangun suatu hubungan kerja yang sinergi dan saling mendukung, sehingga pola keseimbangan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,”Kata Yasti.

Yasti Melanjutkkan, bahwa selama ini eksekutif dan legislatif telah melakukan banyak hal untuk kepentingan masyarakat Bolmong, akan tetapi  masih banyak yang harus dilakukan dengan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak.

“Kita semua dituntut harus mampu menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, serta secara bersama-sama dapat mengembangkan kehidupan berdemokrasi dan kemampuan untuk mengatur jalannya roda pemerintahan,”ungkap Yasti.

Yasti Berharap, kepada seluruh anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik, untuk bersama-sama menyatukan gerak dan langkah ke depan, membangun dan memberikan yang terbaik bagi Daerah, demi mewujudkan Bolmong hebat yang baldattun toyyibatun warabun ghafur.

 

 

Yogi Mokoagow

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.