Enam Seniman Berpartisipasi dalam Pameran Lukisan “Nature Relaxation” di Hotel Amaranta Prambanan

0
19
Gambar: Enam Seniman Berpartisipasi dalam Pameran Lukisan "Nature Relaxation" di Hotel Amaranta Prambanan.

TNews, YOGYAKARTA – Pameran lukisan bertajuk “Nature Relaxation”secara resmi dibuka pada tanggal 27 September 2024 di Hotel Amaranta Prambanan. Pameran ini dalam rangka mendukung perkembangan seni dan budaya di Yogyakarta.

Tema yang diusung adalah refleksi dari kebutuhan manusia untuk terhubung kembali dengan alam, terutama di tengah kesibukan kehidupan sehari-hari.

Pameran ini resmi dibuka oleh Eko Ferianto dari Dinas Kebudayaan Sleman dan tokoh seniman terkemuka di Indonesia, Nasirun. Kehadiran kedua orang ini memberi kesan mendalam pada pembukaan pameran, di samping itu mereka turut menghadirkan deretan karya seni luar biasa dari para pelukis berbakat.

General Manager Hotel Amaranta Prambanan, Firdha Lail Agusta, dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh tamu undangan, seniman dan pengunjung yang telah mendukung pelaksanaan acara ini.

“Pameran ini merupakan wujud komitmen kami untuk memfasilitasi ruang bagi para seniman untuk menampilkan karya-karya terbaiknya, sekaligus memberikan pengalaman artistik yang memikat bagi pengunjung,” tegas Firdha.

Pameran ini menampilkan berbagai jenis karya seni, mulai dari lukisan, fotografi, hingga instalasi yang terinspirasi oleh keindahan alam. Setiap karya mencerminkan aspek berbeda dari alam, seperti pemandangan, flora, fauna, dan perubahan musim.

Dengan menggunakan warna-warna lembut dan komposisi yang harmonis, seniman berusaha untuk menyampaikan rasa damai dan ketenangan yang bisa ditemukan dalam elemen-elemen alam.

Seorang kurator ternama, Dwipo Hadi dipercaya untuk mengkurasi pameran ini. Dengan keahliannya, Dwipo merangkai koleksi lukisan yang mampu menghadirkan suasana ketenangan alam, sesuai tema “Nature Relaxation” yang diusungnya.

Sejumlah seniman yang turut berpartisipasi dalam pameran ini yakni Dwipo Hadi, Febritayustyani, Indira Bunyamin, N. Rinaldy, Pratiwi Endang Lestari, dan Retno Aris.

Karya dari masing-masing pelukis menggambarkan harmoni antara manusia dan alam dan memberikan pengalaman visual yang menenangkan bagi para penikmat seni.

Pameran yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung hingga 27 November 2024. Pengunjung diundang untuk menikmati seni lukis yang menawarkan pengalaman relaksasi di tengah hiruk pikuk kehidupan modern.*

Peliput: Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.