Jalan Sehat dan Tari Kolosal Meriahkan Hari Jadi Kelurahan Srimartani yang ke-77

0
296
Gambar : Carik Desa Srimartani, Eko Herri Purwanto melepas peserta jalan sehat, Minggu pagi (22/10/2023). Foto: Clementine Roesiani.

TNews, YOGYAKARTA – Memperingati Hari Jadi yang ke-77, Kelurahan Srimartani, Piyungan, Bantul menggelar jalan sehat dan tari kolosal di Taman Bonsai Manunggal, Gunungcilik Petir Srimartani, Minggu pagi, 22 Oktober 2023.

Jalan sehat yang dilepas oleh Carik Desa Srimartani, Eko Herri Purwanto dan gelar tari kolosal “Srimartani Gumregah” yang diikuti 777 peserta dari siswa-siswi TK se-Kelurahan Srimartani menandai puncak dari rangkaian acara peringatan hari jadi yang ke-77.

Sebelumnya berbagai kegiatan yang mewarnai peringatan hari jadi digelar mulai dari tanggal 24 September-22 Oktober 2023 antara lain: Upacara Wiwitan di Mutihan (24 September), Majelis Dzikir dan Sholawat di lapangan Sudarsono Petir (8 Oktober), Pentas Seni dan Pasar Murah (16 Oktober), Pameran dan Kontes Bonsai di Taman Bonsai Manunggal (14-22 Oktober), Gelar Budaya Srimartani (17-21 Oktober), Upacara HUT Srimartani ke-77 di Balai Kelurahan (20 Oktober), Srimartani Expo (17-22 Oktober), Srimartani Bersholawat (20 Oktober) serta Sema’an Al-Quran dan Pengajian (20 Oktober).

Gambar : Lurah Srimartani, H Mulyana memberikan sambutan dalam hari jadi Srimartani yang ke-77.

Dalam sambutannya, Lurah Srimartani, H Mulyana berharap dalam rangka hari jadi yang ke-77 ini, seluruh warga Srimartani diberikan hati yang ayem, tata titi tentrem, gemah ripah loh jinawi, sehingga dapat terwujud Srimartani yang rukun.

Mewakili dari Kapanewon Piyungan, Jumbadi menambahkan, Event seperti ini mengingatkan bahwa Kelurahan Srimartani sudah berusia 77 tahun. Warga Srimartani harus giat pada apa saja yang menuju kemakmuran dan kesejahteraan, sehingga Kelurahan Srimartani bisa menjadi lebih baik, tertata dan makmur.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Pariwisata, Sri Hadiyah Widiyarti yang hadir dalam peringatan hari jadi ke-77 Kelurahan Srimartani mengatakan, momen ini adalah langkah awal yang akan dilaksanakan untuk pembangunan selanjutnya. Langkah selanjutnya ada target-target lain yang membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah Kelurahan tetapi juga dari seluruh warga Kelurahan Srimartani.

Gambar : Bazar dan promosi produk unggulan UKM Desa Srimartani. Foto: Clementine Roesiani.

Peringatan hari jadi Srimartani yang ke-77 ini juga dimeriahkan dengan senam sehat, pameran dan kontes bonsai serta bazar dan promosi berbagai produk unggulan UKM dari 17 Padukuhan yang ada di Kelurahan Srimartani, yakni: Mandungan, Piyungan, Pos Piyungan, Wanujoyo Lor, Wanujoyo Kidul, Munggur, Mutihan, Daraman, Kwasen, Mojosari, Kembangsari, Petir, Sanansari, Bulusari, Rejosari, Kemloko dan Umbulsari.*

Reporter  : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.