Kepala Bappeda Kota Yogyakarta : Musrenbang Kewilayahan Tahun 2024 untuk Pembangunan 2025 Telah Dimulai

0
68
Gambar : Kepala Bappeda Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono saat menyampaikan prioritas pembangunan Kota Yogyakarta tahun 2025 dalam jumpa pers di Balai Kota, Kamis (18/1/2024). Foto: Clementine Roesiani.

TNews, YOGYAKARTA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono dalam jumpa pers di Balai Kota, Kamis (18/1/2024) menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kewilayahan tahun 2024 untuk pembangunan 2025 telah dimulai.

“Proses pembangunan ini dimulai satu tahun sebelumnya. Tahun 2025 mengambil tema ‘Pemantapan Pembangunan Manusia dengan Dukungan Layangan Publik Berkualitas untuk Kesejahteraan Masyarakat’.”

“Tahun 2025 itu ada prioritasnya, yaitu: pemantapan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur tata ruang dan lingkungan yang aman dan nyaman. Selain itu ada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta pemantapan kinerja aparatur dan birokrasi untuk pelayanan publik”.

“Jadi, prosesnya sudah dimulai kemarin dengan musrenbang tingkat kelurahan yang dimulai bulan Januari 2024. Pelaksanaan sampai saat ini masih proses tingkat kelurahan dan ini belum selesai,” terangnya.

Agus melanjutkan, siapa saja peserta yang ada di delegasi itu dihadirkan perwakilan dari masyarakat kelurahan, seperti pengurus kampung dan wakilnya, organisasi masyarakat di tingkat kelurahan, karang taruna, kader posyandu, PKK, perwakilan masyarakat miskin, difabel, forum anak, kelompok perempuan, perwakilan lansia, dan kelompok lain yang aktif di kelurahan.

“Untuk unsur pemerintah, ada kemantren, puskesmas, koramil, polsek, selain itu dihadirkan perangkat daerah yang mengampu tindak lanjut usulan-usulan peserta terkait,” tutupnya.*

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.