Komandan Lanal Yogyakarta Silaturahmi dan Coffee Morning Bersama Insan Media

0
33
Gambar : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, saat memberikan sambutan dalam acara coffee morning di Aula Mako AL, Jl. Melati Wetan Baciro Gondokusuman Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Clementine Roesiani.

TNews, YOGYAKARTA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal), Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, menggelar kegiatan bincang santai dan Coffee Morning bersama insan media di aula Mako TNI AL Yogyakarta, Jl. Melati Wetan Baciro Gondokusuman Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Acara yang dihadiri sedikitnya 16 insan media ini bertujuan untuk silaturahmi dan mempererat hubungan sekaligus bekerja sama dalam publikasi berita.

“Sebetulnya Saya ingin ada acara seperti ini sejak awal menjabat di Mako Lanal. Tapi tertunda-tunda terus oleh banyaknya agenda. Mungkin kita pernah berjumpa, tetapi hanya sekilas dan tidak bertatap muka langsung seperti saat ini,” ucap Danlanal Devi.

Gambar : Suasana coffee morning. Foto: Clementine Roesiani.

“Ini bukan agenda resmi. Saya hanya ingin kenal dan ngobrol-ngobrol saja. Suatu saat nanti Saya ingin mengajak insan media untuk melihat 3 Pos TNI Angakatan Laut (Posal) jajaran Lanal Yogyakarta yang ada di 3 wilayah Kabupaten di DIY. Posal Sadeng Kabupaten Gunungkidul, Posal Samas Kabupaten Bantul, dan Posal Karangwuni,” tambahnya.

“Kami membutuhkan media untuk bisa menyampaikan informasi kepada publik. Juga pentingnya kerja sama yang baik antara kami dan rekan media.”

Letkol Laut (P) Widi Susanto yang hadir dalam acara silaturahmi ini menjelaskan kepada insan media, bahwa Angkatan Laut di Yogyakarta ini spesial. Secara karakteristik, pantai di Yogyakarta tidak memungkinkan untuk ditempatkan kapal TNI AL.

Gambar : Foto bersama di akhir acara coffee morning. Foto: Clementine Roesiani.

“Secara internasional, Angkatan Laut mempunyai 3 fungsi yaitu, fungsi militer, fungsi polisionil dan fungsi diplomasi. Untuk Yogyakarta kami mengutamakan fungsi diplomasi.”

Acara yang berlangsung dalam suasana hangat ini juga diisi sesi memperkenalkan diri masing-masing oleh semua yang hadir, juga ada sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.*

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.