Peringati Hari Orang Miskin Sedunia, Gereja TDGY Macanan Sleman Bagi-Bagi Paket Sembako

0
185
Gambar : Ignatius Dwi Daryanto memberikan sambutan dalam acara Hari Orang Miskin Sedunia di Kelurahan Madurejo, Minggu (19/11/2023).

TNews, YOGYAKARTA – Memperingati Hari Orang Miskin Sedunia (HOMS), Gereja Tyas Dalem Gusti Yesus (TDGY) Macanan Sleman membagikan 300 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, terigu, susu, dan kecap kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu, yang pelaksanaannya bertempat di Kelurahan Madurejo, Prambanan-Sleman, Minggu siang (19/11/2023).

Ignatius Dwi Daryanto selaku pembawa acara peringatan HOMS mengatakan bahwa acara ini rutin diadakan tiap tahun, dan tahun ini merupakan acara yang ke-5. Ini adalah bentuk sapaan gereja untuk lebih menguatkan nilai-nilai toleransi, persaudaraan diantara umat beragama di wilayah Kapanewon Prambanan.

“Sebagai warga negara yang baik, kita dipersatukan dalam berbagai nilai keragaman, baik itu keragaman budaya, bahasa maupun agama. Keragaman ini patut kita syukuri dan bukan sebagai penghalang atau penghambat persaudaraan.”

Gambar : Masyarakat yang menerima paket sembako. Foto: Clementine Roesiani.

Lebih jauh Dwi juga menambahkan, berbuat baik itu tak perlu memandang nilai-nilai agama, suku dan sebagainya.

Sementara itu Romo Gereja Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan, Lambertus Issri Purnomo Murtyanto mengatakan, acara dari gereja ini untuk mewujudkan rasa persaudaraan dengan cara yang sederhana. Romo berharap kepada masyarakat yang diundang semoga dengan acara ini jalinan persaudaraan semakin erat.

Acara yang dihadiri oleh FKUB, perwakilan Kapanewon Prambanan, perwakilan Kelurahan Madurejo, Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Prambanan, dan Babinsa mewakili Danramil ini berjalan dengan lancar hingga selesai.*

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.