Pendidikan Harus Mengikuti Perkembangan Tekhnologi

0
436

siswi menggunakan komputerTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kemajuan pendidikan tentu tidak lepas dari peran guru, namun dibalik itu perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi pada perkembangan pendidikan tersebut. Modernisasi pendidikan dengan menggunakan tekhnologi akan lebihh memudahkan proses tranfer pengetahuan.

“Dunia pendidikan dituntut untuk terus menerus mengikuti alur perkembangan ilmu dan teknologi yang kian berkembang pesat. Contohnya adalah prasyarat dalam memperoleh sertifikat ISO 9001 :2008, dimana sekolah harus mempunyai web sendiri,” tutur Guru Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri 1 Kotamobagu Arpan Parutang MSi.

Dengan pemanfaatan teknologi di dalam dunia pendidikan, diharapkan akan semakin memberdayakan proses belajar mengajar menjadi lebih kreatif dan kompetitif.

“Dengan adanya teknologi seperti saat ini, dapat memberikan layanan tidak langsung, sebagai model pembelajaran dengan menggunakan media teknologi komunikasi dan informasi khususnya internet atau biasa disebut dengan sistem pembelajaran jarak jauh,” ucapnya.

“Melalui teknologi seperti internet juga, maka kualitas pendidikan akan semakin baik, proses pembelajaran semakin maju dan tidak ketinggalan,” tambah Arpan lagi.

Namun demikian, dirinya mengatakan kalau hal ini terkesan tidak berbanding dengan perhatian pemerintah.

“Seakan perhatian pemerintah akan IT di sekolah tidak ada, bahkan untuk pemeliharaan saja alokasi dananya tidak jelas,”tutupnya. (surahman/jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.