D’Talaga Masuk Restoran Paling Jujur di Kotamobagu

0
1096

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Selain menyajikan menu-menu yang cukup memuaskan pengujung, restoran D’Talaga rupanya masuk salah satu restoran terjujur soal pajak. Hal itu terungkap, dari pernyataan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Rio Lombone.

Selaku pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, Rio pun sangat mengapresiasi managemen restoran terkenal di Bolmong Raya itu. Selain restoran D’Talaga, ada delapan restoran lainnya juga dikategorikan sebagai restoran taat pajak.

“Kami mengapresiasi ada sembilan restoran di Kotamobagu paling jujur dalam melakukan pembayaran pajak penghasilan. Sebagaimana investigasi yang dilakukan pemburu pajak, kesembilan restoran ini menyetor pajak sesuai dengan jumlah pengunjung,” ungkap Kepala BPKD Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH, kemarin.

Ia meminta  kedepan agar restoran  paling jujur ini tetap konsisten, baik dalam pelayanan terhadap konsumen maupun soal kewajiban dalam hal ini pembayaran pajak. “Kita juga meminta restoran lainnya agar bisa berlaku paling jujur. Tim pajak melakukan pendataan dengan turun investigasi, memiliki rekaman terkait jumlah pengunjung sehingga bisa mengetahui restoran mana saja yang jujur. Siapa tahu ke depannya akan bertambah bukan hanya sembilan, bisa sampai dua puluh restoran,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Penagihan Pajak Daerah BPKD Pemkot, Akhmad R Bonde menegaskan di tahun 2017 ini pihaknya akan memaksimalkan penagihan pajak restoran. Pasalnya, target untuk pajak restoran naik hingga 90-an persen. “Tahun sebelumnya hanya berkisar satu milyar saja, dan di tahun ini naik menjadi dua milyar. Oleh karena itu kita akan melakukan threatment berupa pengamatan langsung di lapangan, melakukan audit berdasarkan data yang ada pada pemburu pajak berupa foto dan video, serta penggunaan IT dalam hal ini E-Tax,” katanya.

Ada pun wajib pajak yang terdata hingga saat ini berjumlah 79 restoran yang aktif melakukan pembayaran pajak restoran. Namun, pihak BPKD akan melakukan pembaharuan data agar wajib pajak bisa dimaksimalkan semuanya.

“Saat ini kita tengah melakukan pendataan ulang. Bisa ada restoran baru kita jadikan wajib pajak, mau pun yang sudah lama lalu tutup yang akan kita hapus,” pungkasnya.

Inilah 9 restoran paling jujur di Kotamobagu :

 

  1. D’TALAGA RESTO
  2. TEXAS CHICKEN KOTAMOBAGU
  3. CIPPES CAFE
  4. COKLAT CAFE
  5. AYAM SINGAPORE
  6. RESTORAN PARIS
  7. RESTORAN ABDI KARYA
  8. AROMA BOBARA
  9. MUGI GANSAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.