Jusran Mokolanot Ajak Waspadai Fenomena Penculikan Anak

0
198
Jusran Mokolanot Ajak Waspadai Fenomena Penculikan Anak
Jusran D Mokolanut

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai fenomena penculikan anak yang ramai diperbincangkan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Jusran yang juga anggota DPRD Kotamobagu ini, agar semua stake holder terkait untuk menseriusi fenomena ini. “Mulai dari orang tua, forum warga, sekolah, aparat pemerintahan, aparat kepolisian semua bertanggungjawab dan memperhatikan fenomena ini,” tegas Jusran.

Dikatakan Jusran, jika masyarakat melihat ada orang asing yang mencurigakan segera direspon. “Bahkan dikaporkan ke pihak berwajib. Ini tidak boleh dibiarkan,” ujar Jusran via akun Facebooknya.

Jusran menegaskan, agar aparat kepolisian segera melakukan pemetaan lapangan untuk mencegah jika ada sindikat yang akan beraksi. “ Perlu ada tim khusus, Saya mendukung penuh tindakan aparat kepolisian,”tutur Jusran.
Jusran menambahkan, untuk pemerintah kabupaten /kota di BMR melalui badan perlindungan anak dan perempuan agar segera melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait agar ada tindakan bersama. “Ini adalah kejahatan kemanusiaan kerjasama semua pihak adalah kewajiban,” pungkas Politisi muda yang disebut – sebut akan ikut dalam helatan Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang.

PELIPUT: ISNANDAR BANGKI 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.