Wawali Buka Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat

0
38
Wawali Buka Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat
Wawali saat menerima penghargaan sebagai nara sumber Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat. (Foto:ist)

TOTABUANEWS, BITUNG – Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung Ir Maurits Mantiri menghadiri sekaligus membuka Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat di gedung Gereja GMIM Tasik Wangurer.

Program Pemerintah Bitung Hebat, menjadi langkah yang penting dan strategis ditindaklanjuti, sebagai bentuk keterpanggilan atas dasar rasa kepedulian dan kemanusiaan, dalam semangat dan tujuan yang sama. Yakni, menjaga dan melindungi segenap generasi bangsa ini, untuk mewujudkan generasi yang sehat, berkualitas, dan mampu menyumbangkan kerja dan prestasi dalam pembangunan di kota Bitung, dan Peranan warga jemaat dalam meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai wujud bela negara, menangkal berita hoax, penyalahgunaan narkoba, serta peranan warga gereja dalam mensukseskan program Pemerintah kota Bitung menuju Bitung Hebat.

Dalam sambutannya , Mantiri mejelaskan, sebagai masyarakat dan warga gereja yang ada di kota Bitung dengan cara hidup yang menempatkan orang  yang lebih tua pada posisi yang terhormat, karena orang tua yang akan menjadi pedoman kepada setiap anak-anak, untuk itu orang tua dapat merubah pola hidup bukanlah anak-anak, agar dapat diikuti oleh generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya warga Jemaat dan masyarakat di kota Bitung, dan juga jemaat dapat membentengi diri dengan iman, agar dalam penggunaan media sosial kita tidak terhasut oleh berita-berita palsu (HOAX) untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.“Alkitab sudah mengajarkan, dalam Keluaran 20:12  “Hormatilah Ayahmu dan Ibumu” oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus menghormati orang  yang lebih tua, agar dapat menjadi pedoman kepada generasi penerus kita,” Jelas Mantiri.

Lanjutnya, kami Pemerintah Kota Bitung berharap kepada pihak Gereja untuk dapat melakukan pembinaan yang kreatif kepada jemaat terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba, bahkan diharapkan juga, gereja dapat memberikan pendampingan  kepada warga jemaat apabila telah menjadi korban Narkoba, agar mereka boleh kembali ke jalan yang benar, menurut Firmanh Tuhan dan aturan Negara.

Sementara itu, Mantiri menerima penghargaan sebagai nara sumber Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Ketua Panitia Berti Lumempouw, serta para pejabat sipil, TNI, dan Polri.

PELIPUT: Rahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.