Alumni UGM Di Manado(KAGAMA) Bersama JIPS Gelar Diskusi Akhir Tahun

0
55

TOTABUANEWS.COM-MANADO- Diskusi akhir tahun yang di gelar Alumni UGM di Manado (KAGAMA) bekerja sama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut(JIPS) dilaksanakan Jumat(29/12) sekira pukul 10.00 Wita bertempat di ruang F.J Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut.

Dalam kesempatan ini, Taufik Tumbelaka yang merupakan mantan alumni UGM ini menyatakan ada beberapa peranan penting pers dalam pembangunan diantaranya :

1. Tegakkanlah FOUR ESTATE karena Pers adalah Penjaga Kewarasan Demokrasi

2. Humanizing Development (Membangun Peradaban).

3. Tugas terberat adalah menjaga marwah profesi jurnalis itu sendiri. Menjaga terserang oleh oknum mengaku Jurnalis tapi merusak citra.

4. Konsultasi personal politik sudah tembus per jam 2 Uero = 2000

Tumbelaka juga menegaskan, bagaimana sikap insan pers untuk bisa menjaga marwah profesi tersebut.

“Tugas terberat adalah menjaga marwah profesi jurnalis itu sendiri, jangan sampai tercoreng oleh oknum jurnalis ‘Abal-Abal’ yang nantinya akan merusak citra insan pers,” ujar Putra mantan Gubernur pertama Sulawesi Utara

Lebih jauh dirinya berharap untuk kedepannya nanti insan pers yang ada di Sulut tetap mempertahankan adagium pers sebagai pilar demokrasi keempat (the fourth estate).

“Tegakanlah fourth estate karena pers adalah penjaga kewarasan demokrasi dan membangun peradaban (Humanizing Development),” tutup Taufik.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, Asisten III Pemprov Sulut Roy Roring, Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong, Jurnalis Senior Raymond Pasla, Akademisi dan praktisi yang juga alumni UGM serta puluhan insan pers yang tergabung dalam JIPS. (DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.