Gelar Seminar Tentang Autis, Dokter Hesty Paparkan Banyak Hal

0
104

TOTABUANEWS.COM – Manado – Pemahaman tentang penderita Autis sangat penting bagi kita semua,Pasalnya penyakit ini banyak diderita baik di Indonesia maupun di seluruh dunia dan belum ada obatnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh dr. Hesty lestari pakar spesialis tumbuh kembang Anak konsultan, pada kegiatan pembekalan untuk Panitia Hari Autis Sedunia , yang di gelar  pada jumat, 23/02/2018 di Giant supermarket.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi Panitia autis, yang bertanggung jawab untuk turun langsung di lapangan guna mengumpulkan data, mengenali ciri-ciri dari anak yang menderita penyakit ini.

Hesty menjelaskan bahwa penyakit autis pertama kali di temukan oleh seorang dokter yang bernama Leoparner pada tahun 1943. Penemuan ini dilakukan dengan meneliti sekelompok anak-anak yang mempunyai kelainan tertentu,dan ternyata penyakit Autis memang sudah tersebar namun masih belum dikenali oleh banyak orang.

Foto Dokter Hesty disaat pemberian materi

“Penyebab dari pada penyakit autis sampai sekarang belum dapat dipastikan dengan jelas, sudah banyak macam teori menyebutkan berbagai faktor-faktor resiko terjadinya autis, namun belum ada yang bisa menyimpulkan bahwa inilah penyebab Autis”. terang Hesty.

Ditambahkannya “Autis menyangkut gangguan pada perilaku, jadi kita belum tahu penyebab pastinya, hingga nanti kearah pengobatannya pun bersifat terapi rehabilitasi, jadi belum ada pengobatan dengan minum obat dan dinyatakan penderita tersebut akan sembuh”. Tandasnya hesty.

” Pada penelitian terdahulu menyebutkan, diperkirakan angka kejadiannya empat sampai lima ratus dalam 10.000 anak, dan pada tahun 1996 meningkat menjadi satu diantara 1000 anak, Bahkan di perkiran untuk sekarang bisa satu diantara 500 anak
dan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, Penyakit autis lebih sering di temukan pada laki-laki, dibandingkan perempuan.”pungkas sang dokter.

Kepada Panitia dan sejumlah awak media, menjelaskan Kesimpulannya bahwa untuk mendiagnosis penyakit autis, masih menjadi kendala, karena belum ada pemeriksaan penunjang yang spesifik, misalnya pemeriksaan laboratorium (Lab)”.Tutupnya (Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.