Wakil Ketua TP PKK Bolsel Buka Kegiatan Sosialisasi Peran Bunda PAUD

0
100
Wakil Ketua TP PKK Bolsel Buka Kegiatan Sosialisasi Peran Bunda PAUD

TOTABUANEWS, BOLSEL- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Bolaang Selatan Ny Selpiani Kamaru Manoppo buka resmi kegiatan sosialisasi peran bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis (12/04/2018) hari ini.

Sosiaisasi yang digelar di Balai Desa Daopeyago Popodu Kecamatan Boaang Uki dihadiri oleh jajaran Bidang PAUD Dinas Pendidikan Bolsel, pengurus IGTKI Bolsel, dan seluruh tutor TK/PAUD se- Bolsel.

Dalam sambutan yang disampaikannya, Ny Selpian Kamaru Manoppo mengatakan bahwa masa usia dini merupakan periode emas (Golden Age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.

“Periode ini adalah tahun-tahun berharga  bagi anak untuk mengenali berbagai macam fakta dilingkungannya untuk membantu perkembangan, kepribadian, psikomotor, koognitif maupun sosialnya,” tutur Selpiani.

Lanjut dikatakannya bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, dan berdasarkan pasal 28 Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan anak usia dini ditempatkan sejajar dengan pendidikan lainnya, kerja sama antara guru dan orang tua sangat diperlukan anak usia dini,” jelas Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel yang juga istri Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Sementara itu Kepala Bidang PAUD/PNF Dinas Pendidikan Bolsel Sakina S Hasan S Pd pada kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan tentang pentingnya peran aktif  tutor PAUD yang ada di Bolsel.

“Peran aktif tutor PAUD sangat penting dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak usia dini, selain itu pihak pimpinan TK/PAUD dalam menjalankan tugasnya, wajib membangun komunikasi tidak hanya dengan orang tua anak, tapi juga harus banyak berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat demi maksimalnya mutu pendidikan anak usia dini di masing-masing desa,” ungkap Sakina.

Peliput: Aspriadi Paputungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.