Pemkot Gelar Konsultasi Publik RPJMD 2019

0
10

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu gelar Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kotamobagu tahun 2019 sampai 2023, di aula kantor Bappelitbangda, Jumat, (18/01/2019).

“Kosultasi publik ini untuk menyampaikan konsep, data dan teknis yang akan dilaksanakan. Dalam konsultasi publik juga diharapkan adanya sebuah gagasan dan terobosan yang berdasarkan fakta dan realitas yang kita hadapi sekarang untuk lebih maju kedepan,” kata Sekertaris Kota (Sekkot), Kotamobagu, Adnan Masinae saat sambutannya.

Menurutnya, Kaloborasi sebuah pemikiran juga diharapkan dalam hal ini untuk bisa menyusun RPJMD Kotamobagu kedepan agar semakin lebih baik.

Terpisah, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan, Konsultasi Publik ini juga mengundang banyak perwakilan tokoh masyarakat yang tujuannya menyerap usulan, masukan, ide maupun gagasan yang nantinya akan ditapung dalam RPJMD Kotamobagu lima tahun kedepan.

“Sehingga nantinya akan disempurnakan kembali dengan kaloborasi program – program yang sudah ada di SKPD melalui Renstra SKPD,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, setelah tahapan ini akan dilakukan pembenahan dan dikonsultasikan ke DPRD dan di konsultasikan ke Provinsi guna menjaga keselerasan antara RPJM Nasional, RPJMD Provinsi dan RPJMD Kota, baru setelah itu dilaksanakan Musrenbang.

“Target pada Bulan Maret 2019 ini, RPJMD sudah bisa ditetapkan. Semoga bisa berjalan seperti yang diharapkan,” tutupnya.

Peliput: Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.