Proses Pembinaan Rohani dan Mental kepada Tahanan yang Diselenggarakan Satuan Tahti Polres BS 

0
82
Gambar: Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan, Satuan Tahti Polres Bengkulu Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Jum'at (24/03).

TNews, BENGKULU SELATAN – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan, Satuan Tahti Polres Bengkulu Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Jum’at (24/03).

Kegiatan ini dilakukan sebagai pendekatan dalam membina tahanan. Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Tahti Iptu Suryadarma, menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan. Selain itu, juga bertujuan untuk pendekatan dalam membina tahanan.

“Tujuannya adalah supaya para tahanan mendapat pencerahan agama dan ikhlas menjalani proses hukum atas kesalahan yang mereka perbuat. Jadi dengan siraman rohani ini, diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah menuju yang lebih baik lagi dan sadar akan kesalahan,” ujarnya.

Iptu Surya. D mengungkapkan, jika kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan ini dilakukan secara rutin.

“Kegiatan Binrohtal ini kita lakukan secara rutin. Selain untuk siraman rohani, Binrohtal diharapkan juga mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatannya kembali,” pungkasnya.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.