36 Capas Kotamobagu Mulai Jalani Masa Karantina

0
50
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu mulai menjalani masa karantina untuk pemusatan latihan jelang pengibaran bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023 mendatang.

TNews, KOTAMOBAGU – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu mulai menjalani masa karantina untuk pemusatan latihan jelang pengibaran bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023 mendatang.

Hal ini di ungkapkan, Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi SE melalui Kabid pemuda Yani Potabuga. Ia mengatakan, saat ini sudah masuk tahap karantina untuk 36 Paskibraka Kotamobagu.

“Alhamdulillah semua sehat, semangat, para capas pun sudah pamitan kepada keluarga masing-masing untuk karantina, dan karantina capas bertempat di hotel Sutan Raja Kotamobagu, serta sekira pukul 13.00 wita tadi siang sebelum masuk karantina para capas mengikuti kampung bahagia itu pertanda akan ikut karantina,” ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Lanjut, menurutnya untuk latihan saat ini rutin terus di laksanakan di lapangan aruman jaya kelurahan motoboi kecil setiap hari sejak pukul 07.00 wita hingga pukul 17.30 Wita, tentunya untuk lebih mempermantap, memperkuat, agar pada saat pelaksanaan 17 Agustus akang lebih baik lagi.

“Untuk penyerahan bendera kepada Capas akan di laksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023 yakni pemindahan duplikat yang akan di laksanakan di Rudis Walikota Kotamobagu, dan pembawa baki saat ini sedang di menjalani latihan dengan melibatkan 18 capas perempuan,” jelasnya.

Diketahui, setelah masuk masa karantina untuk pemusatan latihan, para anggota Paskibraka Kota Kotamobagu masih akan melewati sejumlah kegiatan, diantaranya pengukuhan yang akan digelar pada 15 Agustus 2023, dilanjutkan dengan prosesi pemindahan bendera pada 16 Agustus.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.