Rangkaian TMMD Reguler, Disdukcapil Kendal Bagikan KIA kepada 228 anak

0
38
Gambar : Rangkaian TMMD Reguler, Disdukcapil Kendal Bagikan KIA kepada 228 anak, Kendal.

TNews, KENDAL – Salah satu sasaran non-fisik TMMD regular ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, adalah menggelar kegiatan Perekaman KTP Elektronik bagi warga Desa Purwogondo dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa sekolah dasar dan PAUD di desa tersebut.

“Untuk siswa yang mengikuti perekaman meliputi siswa dari 4 sekolahan SDN 01 Purwogondo, SDN 02 Purwogondo, TK Parmadisiwi 01, dan TK Parmadisiwi 02,” ujar Kapten Inf Sudirman, Pastier Kodim 0715/Kendal selaku koordinator.

“Ini upaya kita untuk mempermudah warga Desa Purwogondo mendapatkan pelayanan khususnya pengurusan KIA untuk anak-anak sekolah dasar dan PAUD, dengan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan Disdukcapil Kendal,” imbuhnya.

Kepala UPTD Capil Wilayah 4, Septi Pri Andani mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk andil dalam kegiatan non-fisik TMMD ke-118 dan upaya pemda melalui Disdukcapil Kendal, atas permintaan bupati dalam upaya mempercepat kepemilikan dokumen Adminduk.

“Total hasil perekaman hari ini KIA 228 anak, kartunya sudah jadi dan sudah dibagikan langsung, ini adalah upaya jemput bola dari Disdukcapil demi tercapainya upaya pemda memberikan kartu identitas untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.