Pj Walikota Kotamobagu dan Wagub Sulut Tinjau GPM di Pobundayan

0
16
Pj Walikota Kotamobagu bersama Wagub Sulut dan jajaran tinjau langsung GPM, yang bertempat di Lapangan Pobundayan, Minggu (22/10/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O.E. Kandouw meninjau langsung Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM), yang bertempat di Lapangan Pobundayan Kota Kotamobagu, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang turut didukung oleh BPS Provinsi Sulut, ID Food, BPN, Apriando, merupakan kerjasama dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, DKP Kota Kotamobagu dan Bulog.

Menurut Kepala DKP Daerah Provinsi Sulut dr. Jemmy Lampus, mengatakan, pasar murah diadakan untuk meminimalisir dampak dari kenaikan harga pangan yang terjadi sekarang ini, sekaligus menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan murah di wilayah Sulawesi Utara.

“Intinya kegiatan pangan murah ini untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar harga pangan bisa dijangkau, apalagi harganya dibawah daripada harga di pasaran,” tutur Jemmy.

Dikatakanya lagi, kegiatan serupa akan rutin digelar di seluruh Sulawesi Utara dan berharap bisa membantu masyarakat.

“Bahan pangan murah yang sudah disiapkan penyelenggara berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, bawang merah dan telur ayam,” tutupnya.

Turut hadir dalam giat ini, jajaran lingkup DKPD Provinsi Sulut, Bulog Divre SulutGo, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Asisten II, pimpinan OPD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu dan jajaran.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.