Berpotensi Mengancam Nyawa, Pemkot Kotamobagu Imbau Warga Tak Main Layangan di Jalan Raya

0
71

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini terus memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak bermain layang – layang di jalan raya serta di dekat jaringan listrik.

Tindakan bermain layang – layang di jalan raya bukan hanya mengancam nyawa orang yang memainkannya tetapi juga membahayakan pengguna jalan raya dan menyebakan gangguan aliran listrik yang berakibat listrik padam.

Pasalnya, akhir – akhir ini sudah banyak keluhan dari pengendara bermotor yang jadi korban karena terjerat benang di leher saat melintasi jalan raya, akibat dari anak-anak yang bermain layangan di jalan raya.

“Kami mengimbau bagi masyarakat Kota Kotamobagu agar tidak bermain layang-layang di sekitar jalan raya atau area jaringan listrik, karena bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara yang melintas di jalan raya. Manfaatkanlah area yang luas seperti lapangan atau tempat tempat yang tidak membahayakan keselamatan diri sendiri atau orang lain,” himbauan Pemkot Kotamobagu, Kamis (26/10/2023).

Adapun keluhan dari salah satu warga yang mengatakan bahaya bagi anak-anak yang bermain layang-layang di jalan raya.

“Ini so kedua kalinya kita tagate (tersangkut) benang layangan di leher untung ndak parah, minta tolong kasiang Pemerintah tindak lanjuti dulu ini yang hobi – hobi main palinggir (layang-layang) di pinggir jalan karena membahayakan sekali dengan merugikan orang laeng khususnya pengendara sepeda motor,”ungkap Velya warga kelurahan matali.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.