Tegang di Kandang Banteng

0
69
Gambar: Tegang di Kandang Banteng, (14/10/2024).

TNews, TIDORE – Manuver politisi mantan anggota DPRD Kota Tidore, Abdul Razak Bati, bergabung di barisan calon Walikota Tidore Kepulauan, Syamsul Rizal Hasdy berpotensi membelah suara dikandang Banteng yang bermarkas di kelurahan Rum.

Diketahui Abdul Razak Bati merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membelot dari keputusan partai semenjak diumumkannya dukungan diarahkan Muhamad Sinen-Ahmad Laiman.

Demikian diungkap oleh Sumitro Safar ketika dijumpai, pada Senin (14/10/24), pekan ini

Ia mengatakan, figur politik sangatlah berpengaruh, hal itulah kemudian mengalihkan pilihan Rajak menyeberang ke Syamsul-Adam.

” Saya lihat Syamsul Rizal memiliki gagasan terukur, begitu juga soal integritas, dibanding lawan tandingnya, ya saya kira hal itu memikat Rajak mendukung,” imbuhnya.

Ia menilai Pilwako Tidore yang rencananya digelar November mendatang akan jadi pertaruhan besar bagi PDI-P. Jika gagal menempatkan kadernya sebagai Walikota.

“Di Rum pertarungan alot nantinya akan terjadi antara Om Jek dan Muhamad Sinen,” ucapnya.

Terpisah, Abdul Rajak Bati meyakini Syamsul-Adam akan unggul di kelurahan Rum pada Pilwako Tidore 2024, kendati diketahui markasnya PDIP.

Dirinya mengaku punya strategi khusus untuk merebut suara di tempat kelahirannya tersebut.

Selain itu, kepercayaan dirinya juga dikuatkan dengan adanya partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) diketahui mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

“Saya kira semua orang sudah tahu Rum kandannya Banteng. Cuma kan kami juga punya strategi untuk bagaimana memenangkan Syamsul-Adam di Rum,” katanya saat dikonfirmasi, (14/10/24).

Pilwako Tidore 2024 diikuti dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, yakni Syamsul-Adam- di nomor urut dua, dan Muhamad Sinen- Ahmad Laiman di nomor urut satu.*

Peliput: Amat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.