Pendaftaran PDIP Banjir Peminat

0
182
Rustam Simbala
Rustam Simbala
Rustam Simbala

Totabuanews.com, Kotamobagu – Meskipun pembukaan pendaftaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu secara resmi baru akan dibuka pada 14 Januari mendatang, namun rupanya para calon mulai berdatangan.

Buktinya, senin (07/01), ada empat bakal calon sudah melakukan komunikasi dengan tim pejaringan cawali/cawawali PDIP yang dipimpin Riswan Dali. Salah satunya adalah, Andi Ladu Manoppo yang didampingi timnya datang langsung sekretariat DPC PDIP di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Sudah ada yang datang meminta formulir. Pak Jainudin Damopolii melalui orangnya sudah komunikasi tadi, begitu juga orangnya Benny Ramdhani langsung datang disini dan tim dari Taufik Mokoginta,” kata Riswanto diaminkan Sekretaris DPC PDIP KK Rustam Simbala.

Padahal, lanjut Riswanto, pengambilan formulir baru akan dibuka mulai tanggal 14 s/d 16 Januari 2013. “Tanggal 7 sampai 12 baru tahap pengumuman. Selanjutnya pengambilan formulir mulai dengan verikasi berkas mulai 25 s/d 26 januari. Sementara berkas yang lolos verifikasi, akan dikirim pada 28 Januari 2013,” jelas Riswanto.

Lebih lanjut Riswanto mengatakan, setelah berkas semua calon ditangan DPP PDIP, maka saatnya penentuan berdasarkan hasil survey. “Calon-calon yang disurvey hanya kandidat yang mendaftar. Baik calon walikota maupun calon wakil walikota,” pungkasnya.

Sementara itu, kader internal DPC PDIP KK juga kepincut bertarung. Terdapat empat nama yang rencananya ikut mengambil formulir. Antaranya, Diana J Roring, Rustam Simbala, Medi Makalalag dan Roy Kasenda. “Orang diluar partai saja bisa mendaftar apalagi orang didalam (pengurus,red),” tandas Diana Roring diaminkan Rustam Simbala. (Isnandar/konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.