Alat Pembasmi Hama Segera Diserahkan ke Petani

0
148
Umarudin Amba
Umarudin Amba
Umarudin Amba

Totabuanews.com, Kotamobagu – Para petani diwilayah Kotamobagu khususnya Kotamobagu Selatan, dalam waktu dekat ini bisa merasa lega. Sebab, nantinya tanaman mereka akan terhindar dari yang namanya hama kepending tanah. Pasalnya, dalam pantauan totabuanews.com Senin (14/01/2013), dikantor kecamtan Kotamobagu Selatan, telah terlihat ada dua unit alat pembasmi hama kepinding tanah.

Menurut Camat Kotamobagu Selatan Drs Umarudin Amba, alat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pertanian. “Ini merupakan bantuan dari kementrian pertanian yang diusulkan oleh pemkot Kotamobagu melalui walikota Drs Hi Djelantik Mokodompit,” ungkap Amba.

Amba mengatakan, bahwa nantinya alat tersebut berfungsi menangkal hama perusak tanaman. “Alat tersebut akan dipasang di dua titik persawahan diwilayah Kotamobagu selatan. Namun kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah,” kata Amba.

Atas bantuan tersebut, Amba pun berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib para petani yang ada diwilayahnya, “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini. Namun kami berharap agar alat ini bisa lebih dari dua unit. Agar masaalah hama bisa teratasi semua. Apalagi kotamobagu selatan memiliki persawahan yang cukup luas,” tandasnya. (konni/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.