SDN I Mocil Percontohan Penerapan Program PPK

0
46

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Keluarahan Motoboi Kecil (Mocil) Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi pilot project penerapan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Surat Keputusan (SK) terkait penerapannya telah diterima pihak sekolah.

“Sekarang mereka sedang melakukan persiapan untuk penerapannya, termasuk konsultasi dengan sekolah di daerah lain yang sudah terlebih dahulu menerapkannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan , Rukmi Simbala melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Rastono.

Dijelaskan, meski belum secara keseluruhan menerapkan program tersebut, namun di sekolah itu sudah memberlakukan kegiatan belajar mengajar selama delapan jam di sekolah. “Informasinya program itu akan serentak dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti, tapi karena SDN I Motoboi Kecil adalah pilot project maka mereka sudah terlebih dahulu menerapkannya, sehingga sekolah yang lain bisa mencontohi atau belajar dari mereka,” ujarnya.

Terpisah, Kepsek SDN I Motoboi Kecil, Marwiyah Paputungan, mengakui pihaknya sudah siap menerapkan program PPK. Katanya, pihaknya sedang melakukan persiapan sebelum penerapan program tersebut. “Iya, SK dari kementrian sudah ada. Kita sudah siap menerapkannya,” ucapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.