Sekolah Masih Diberikan Kesempatan Gelar Try Out

0
233
Sair Lentang
Sair Lentang
Sair Lentang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Meski pelaksanaan Try Out tingkat SMP dan SMA sederajat yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, telah berakhir, namun pihak sekolah masih diberikan kesempatan menggelar kegiatan itu di sekolah mereka masing-masing. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dikpora Kotamobagu, Drs Sa’ir Lentang MAP, saat bersua dengan TotabuaNews, Jumat (08/03/13).

“Sekolah diberikan kewenangan jika belum dapat menuntaskan try out asalkan jangan sampai mengganggu dalam proses Ujian Nasional nanti,” ujar Lentang.

Selain itu, Lentang pun mengatakan pelaksanaan try out itu akan kembali digelar akhir Maret nanti.

“Akan ada lagi kegiatan serupa pada 25 sampai 27 maret nanti. Tapi kegiatan itu dikordinir langsung oleh Dinas Pendidikan Pemprov Sulut,” ungkapnya.

Ditanya soal keoptimisan mereka terkait dengan hasil kelululusan siswa dalam Ujian Nasional (UN) nanti, Lentang menjawab penuh keyakinan.

“Kami sangat optimis nilai dan jumlah kelulusan siswa nanti saat UN akan maksimal. Terlebih kami dalam pelaksanaan try out lalu sempat turun langsung memantau kesiapan mereka,” tukasnya. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.