Besok Jabatan OPPO Berakhir, Pansel Mulai Buka Pendaftaran Sekda Boltim

0
156
sekda

TNews, BOLTIM – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang dipedang saat ini Oscar Manoppo (OPPO), akan berakhir (30/11/2019) besok.

Untuk itu Panitia Seleksi (Pansel), telah membuka pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekda tersebut.

Pendaftarab dibuka sejak tanggal 25 November lalu dan akan ditutup pada tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua Pansel terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Ir Hi Muhamad Assagaf MM, mengatakan, pengisian jabatan Sekda itu akan ditempuh melalui mekanisme seleksi terbuka,berdasarkan Nomor 01/ Pansel-BMT/XI/2019. “Saat ini, pengisian jabatan Sekda Boltim, sedang dalam proses berdasarkan mekanisme dan aturan serta syarat yang ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, seleksi JPTP Sekda Boltim, juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. “Seleksi Sekda dibuka untuk umum. Bagi ASN ingin mengabdi sebagai Sekda Boltim silahkan daftarkan diri, dengan ketentuan sebagaimana persyatarannya,” ujar mantan Sekda Boltim itu.

Sementara itu, BKPSDM Boltim Rezha Mamonto mengatakan, untuk pendaftaran calon Sekda melalui online yakni melalui portal BKPSDM Boltim, sedangkan berkas fisik diantar langsung di sekertariat pansel Sekda Boltim yang juga di kantor BKPSDM. “Yang masuk Pansel Sekda Boltim, Ketua Kepala BKD Provinsi Sulut , anggota Kepala Kanreg XI BKN Manado, Inspektur Daerah Provinsi Sulut, mantan Sekda Boltim, Muhammad Assagaf dan Ikhdar Domu, “ ucapnya.

 

Sumber : Tribun News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.