Gelar Pengawasan Pemilu, Panwaslu Ajak Media

0
297

Billy KawuwungTOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), hingga kini terus melakukan pengawasan termasuk mengontrol terhadap adanya sejumlah tindak pelanggaran baik yang dilakukan oleh calon anggota legislatif maupun partai politik (parpol) peserta pemilu.

Dan demi meningkatkan pengawasan serta menekan angka pelanggaran pemilu, Panwaslu mengajak para awak media yang bertugas di Boltim untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan-tahapan Pemilu yang saat ini tengah berlangsung.

Ketua Panwaslu Boltim , Billy Kawuwung, mengatakan sesuai petunjuk dari Bawaslu RI, bahwa Panwaslu Kabupaten/Kota harus bersinergi dengan media.“ Kami sudah dapat petunjuk dari Bawaslu terkait pengawas Pemilu yang melibatkan media.

Demi mengintensifkan tugas serta memberikan informasi, agar tercipta Pemilu yang bersih,” ujar Billy, yang didampingi Kepala Sekretariat Panwaslu Boltim Benny Boroma.

Billy menyadari, peran media begitu sentral, sehingga itu pihaknya langsung menindaklanjuti petunjuk Bawaslu tersebut.” Secara tidak langsung media juga ikut berperan dalam hal pengawasan pemilu.

Banyak hal yang kita tidak ketahui, tapi teman-teman tahu. Ini adalah bentuk kerja sama yang sangat baik,” ujar Billy.

Billy menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap semua tahapan Pemilu. Jika ditemui adanya peanggaran-pelanggaran, maka kata Billy, pihaknya akan langsung menindakinya.” Tentunya peran para wartawan juga sangatlah penting, dalam memberi informasi kepada kami terkait pelanggaran-pelanggaran yang belum kami ketahui,” tutup Billy. (edmon/dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.