727 Tenaga Honorer Bolmong Bakal Nikmati UMP

0
146
Kepsek SMK Motongkad Dinilai Ingkar Janji
ilustrasi
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Tahun 2017 mendatang sebanyak 727 orang tenaga honorer, Kategori 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bakal diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sert digaji sesuai Upah Minimun Pekerja (UMP) Provinsi.
Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, target Pemkab Bolmong tahun 2018 mendatang seluruh honorer K, akan diangkat sebagai P3K dan diberikan gaji Rp.2,6juta sesuai UMP provinsi.
“Priorita yang akan diangkat sebagai P3K Honda K2, yaitu yang suda ada namanya di data Base, tapi jika namanya belum ada maka belum bisa diangkat sebagai tenaga P3K,” ujar Gallang, saat memimpin apel pekan kemarin.
Sementara itu sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP), melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pengembangan Karir Aldi Pudul menjelaskan, saat ini jumlah Honda K2 ada 727 orang. Yang terdiri dari 620 tenaga administrasi dan 107 orang sebagai guru.
“Dari jumlah 727 tenaga honorer Pemkab Bolmong 107 sebagai tenaga guru, sisanya 620 tenaga administrasi, dengan pengangkatan Honda ini menjadi P3K telah disampaikan oleh Pak Sekda Bolmong,” jelasnya.
Akan tetapi, pihaknya masih akan menunggu petunjuk selanjutnya.
“Kami masih akan menunggu petunujuk selanjutnya,” tutup Pudul.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.