5 Pasien Covid-19 Bolmut Sembuh, 52 Orang KERT Menunggu Hasil Swab

0
47
dr Jusnan Mokoginta, MARS

TNews, BOLMUT— Lima pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, MARS, melalui press release Satuan Tugas  (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut, Jumat (02/10/2020).

Lima pasien  COVID-19 di Bolmut  ini dinyatakan sembuh ini, berdasarkan hasil pemeriksaan follow up pengambilan specimen SWAB dinyatakan negatif.

“Pasien sembuh tersebut yakni nomor ke 7, 10,  17, 12, dan 15, Kabupaten Bolmut, dan Pasien ke 4086, 4218, 4352, 4236 dan 4290 Provinsi Sulawesi Utara. Ke-5 Pasien tersebut dinyatakan sembuh laboratoris dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”.kata Kepala Dinkes Bolmut.

Sementara itu, lanjut Kepala Dinkes Bolmut, dalam keterangan press releasenyau ntuk gambaran perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bolmut, per tanggal 02 Oktober 2020 Pukul 08.00 Wita.

“Kasus Probable 0 orang, Kasus Suspek 0 orang, dan Kontak erat resiko tinggi (KERT) berjumlah 52 orang, untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil SWAB,”.ungkap Kepala Dinkes Bolmut.

Ditambahkan Kepala Dinkes Bolmut, , kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang telah memeberi dukungan moril dan doa bagi ke-5 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini,  serta tak henti-hentinya kami ingin menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di era new normal berarti keadaan belum normal/tidak normal sehingga tetap mematuhi protokol covid-19.

“ Tetap memakai masker dengan benar dimanapun anda berada, Jaga jarak jangan melalukan kontak fisik anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karna dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit,  rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat, demikianlah hal-hal yang bisa dilakukan untuk menekan jumlah kasus yang meningkat 2 minggu terakhir sehingga Kabupaten Bolmut, bisa kembali berada pada Zona Hijau,”pungkas Kepala Dinkes Bolmut.

 

 Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.