Antisipasi Covid-19, Pemdes Talaga Himbau Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

0
41

TNews,  BOLMUT– Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tak kenal lelah terus menghimbau warganya untuk sama-sama mengantisipasi pencegahan virus corona (Covid-19).

Himbauan ini disampaikan langsung Kepala Desa Talaga, Talha Mokoalung, SP melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Talaga Aprisal Pohontu S.Pd.I, saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020,  bertempat di Aula Kantor Desa Talaga Senin (28/09/2020).

Sekdes Talaga mengajak kepada warganya bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 ini, yang diantaranya dengan tetap mengenakan masker, dan mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting, dan menjaga jarak.

“Saya mengajak kita semua bersama Pemdes Talaga  untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desa, dengan salah satu cara tetap ikuti protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai dan antisipasi sebaran COVID-19 ini,” ujar Sekdes Talaga kepada warganya yang menghadiri kegiatan sosialisasi.

Menurutnya untuk saat ini yang paling penting hendaknya mengenakan masker jika berpergian ke luar rumah. Apalagi lanjut Sekdes Talaga, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Pebup) Nomor 31 Tahun 2020, Tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Dalam Perbup ini, jika ada masyarakat yang ditemukan melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, dan jaga jarak akan mendapatkan sejumlah sanksi dan sanksinya bermacam-macam, mulai dari yang ringan hingga yang berat yaitu denda uang,”tegas Sekdes Talaga.

Ditambahkannya memang saat ini di Desa Talaga, belum ada pasien terpapar Covid-19. Namun demkian hendaknya warga meningkatkan kewaspadaan, guna sebagai upaya antisipasi dan pencegahan serta langkah nyata untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 ini.

“Mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Talaga,”pungkasnya.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.