APD Dibuang Sembarangan, Bangko Sebut Kinerja RSUD Bolmut Amburadul

0
542
Karel Bangko

TNews, BOLMUT – Pelayanan dan kinerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  dalam menangani pasien Covid-19, perlu di evaluasi .Dimana beredar foto Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan setelah memeriksa pasien Covid-19, hanya berserakan di halaman ruang isolasi.

Terkait dengan masalah ini Toko masyarakat Bolmut Karel Bangko SH, sangat menyayangkan persoalan ini. Tidak hanya itu mantan Ketua DPRD Bolmut tiga priode ini menyebut pelayanan RSUD Bolmut amburadul.
“Saya sangat menyesal mendengar adanya pelayanan RSUD yang amburadul dalam menangani Covid-19, yang tidak sesuai dengan Standar Oprasional Peresedur (SOP), “ungkap Bangko ketika dikonfirmasi sejumlah awak media Minggu (03/05/2020)

Menurut Bangko harusnya APD setelah digunakan harus dimusnahkan sesuai dengan SOP. Dengan demikian pencegahan tentang Covid-19 di RSUD tidak sesuai dengan SOP yang diatur.
“Untuk itu sebagai toko masyarakat saya meminta kepada Bupati Bolmut, diseriusi dan ditinjau ke pemimpinan Direktur RSUD Bolmut untuk di evaluasi alias diganti, “tegas Bangko.

Sebab lanjut Papa Iqra sapaan akrabnya, penanganan covid-19 ini sangat urgent. Jadi tidak adalagi kata menunggu- menunggu.” Karena semakin kita lalai dalam penanganan covid-19 ini maka sebanyak masyarakat yang akan terpapar virus yang mematikan ini, “ujar Bangko.

Tidak hanya itu Bangko menambahkan, sesuai dengan perkembangan yang diikutinya saat ini kurang ketat nya pengawasan di RSUD terkait dengan orang-orang atau pasien yang sedang di isolasi atau yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

” Seharusnya pihak RSUD melakukan pengawasan ketat kepada pasien yang sedang di isolasi dan memberikan pelayanan yang baik,”tandas Bangko.

Direktur RSUD Bolmut dr. Winny Soekromo, ketika dikonfirmasi Totabuan News Senin (04/05/2020), mengatakan terkait APD, yang dibuang di dihalaman isolasi sudah dilakukan teguran keras terhadap tenaga kesehatan yang melepas APD ditanah.

“Saya sudah memberikan teguran keras kepada tenaga kesehatan tersebut, dan sudah ditindak lanjuti, “ujar Direktur RSUD Bolmut.

Ditambahkannya terkait foto APD yang berserakan di halaman yang beredar di Media Sosial (Medsos) merupakan foto beberapa minggu lalu.” Foto yang beredar di Medsos merupakan foto beberapa waktu lalu dan saat ini tidak ada lagi APD yang be serahkan di halaman, “tambah Direktur RSUD Bolmut.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.