Atlet Taekwondo Bolmut Raih Enam Medali

0
69
Atlet Taekwondo Bolmut Raih Enam Medali
Khristanto Nani

TOTABUANEWS, BOLMUT – Atlet Taekwondo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berhasil meraih 6 medali pada kejuaraan Taekwondo Mega Mas Cup II, yang digelar Sabtu hingga Minggu beberapa waktu lalu.

Dari perolehan 6 medali tersebut, 1 diantaranya merupakan medali emas yang diraih Nabila Pontoh pada kategori pra kadet II putri.

“Hasil yang diraih ini sangat membanggakan masyarakat dan pemerintah daerah, sebab mampu berkompetisi dengan baik bersama atlit lainnya,’’ kata Kepala Bagian Hubungan Masrakat (Kabag Humas) Bolmut, khristanto Nani.

Selain Nabila, menurut Khris, atlet lain yang meraih medali perak yakni Putri Pontoh dan Fransisca Awumbas pada kategori cadet putri.,Sedangkan 3 medali perunggu diraih masing-masing oleh Chenita Lapasiang pada kategori pra kadet 2 putri, dan Dirc Richard Lapasiang pada pra kadet II putra, serta Fadillah Pontoh pada kadet putri.

‘’Ada 11 atlit yang diutus untuk mengikuti kejuaraan tersebut, tapi baru 6 atlit yang berhasil meraih medali. Ini tentu memotivasi atlit lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi kedepan,’’ tambah Nani.

Iya juga menambahkan, keberhasilan atlit-atlit Taekwondo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk meraih hasil membanggakan, tak lepas dari peran Manager Tim Zulkarnain Pontoh dan Official Fitra Pontoh, serta pelatih Hofni Lapasiang yang kini memegang sabuk DAN III Kukiwon.

“Pembinaan olah raga di daerah termasuk Taekwondo akan dioptimalkan pemerintah, sebab selain dapat meraih prestasi yang mampu membanggakan dan mengharumkan nama daerah, juga bisa membentuk karakter generasi penerus pembangunan yang kuat, disiplin, dan bermental baja,’’ tukas Nani.

Peliput: Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.