Banser dan Ansor Bolmut Kawal Ketat Pengamanan Natal

0
77
Banser dan Ansor Bolmut Kawal Ketat Pengamanan Natal
TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam rangka perayaan natal 2016, Banser dan Ansor, sejak Minggu (25/12) mengawal ketat gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bolmut, mulai dar Kecamatan Sangkub sampai Pinogaluman.
Kepala Satkorcab Banser Bolmut Ridwan L menjelaskan, hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte S Pd I, semua personil Banser Ansor se-Bolmut wajib turun ke gereja-gereja untuk turut mengamankan perayaan natal 2016.

“Saya menjalankan tugas sesuai perintah dan intruksi ketua, sehinga personil Banser Ansor Bolmut ikut turun membantu pihak kemanan dalam pegamanan natal 2016 ini,”ujar Ridwan.

Sementara itu ketua GP Ansor Kabupaten Bolmut, Donal Lamunte mengatakan dalam perayaan natal 2016 ini, bagi Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Bolmut adalah suatu hal yang wajib untuk ikut mengamankan perayaan natal. Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan karena ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama untuk wujudkan toleransi antar umat beragama, dalam bingkai kebinakaan dan kedaulatan NKRI.

“Wajib bagi Ansor dan Banser Bolmut untuk menjaga kedaulatan NKRI, termasuk ikut membantu pihak kepolisian dan TNI dalam proses pengamanan natal tahun 2016 ini”jelas Lamunte.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.