Bolmut Daerah Paling Siap Laksanakan Pilkada Serentak

0
67
Bolmut Daerah Paling Siap Laksanakan Pilkada Serentak
TOTABUANEWS, BOLMUT -‎ Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), siap seratus persen untuk ikut mengsukseskan pilkada serentak tahun 2018 mendatang.
Itu dibuktikan dengan hadirnya Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh Pada Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) persiapan pilkada serentak tahun 2018 di Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  DR Sumarsono MDM, yang di mulai pukul 08:00 WIB.Turut hadir dalam kegiatan unsur Kementerian dan lembaga terkait, para Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua KPU Provinsi, Kabupaten/Kota, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se indonesia, serta tamu undangan terkait.
Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan karena menyangkut suksesnya pilkada serentak di seluruh indonesia.
“Rakornas ini dilaksanakan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas, dari seluruh stakeholders dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang,” ujar Sumarsono.
Sementara ditempat yang sama, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan, untuk daerah sudah mempersiapkan pesta demokrasi tersebut.
“Dari 115 Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak, Kabupaten Bolmut sudah siap seratus persen dalam pelaksanaanya, karena kami salah satu daerah yang sudah melaksanakan kewajiban NPHD dengan penyelenggara pemilu dengan proporsional NPHD ke KPU Rp19.563.467.950, Bawaslu Kabupaten Rp6.000.000.000, Polres Bolmong Rp6.000.000.000, dan Kodim 1303 Rp500.000.000. Secara otomatis siap ikut suksekan pilkada serentak 2018 mendatang,” jelas Orang nomor satu di bolmut itu.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.