Bolmut Terancam Disclaimer

0
263
Hamdan Datunsolang
Hamdan Datunsolang

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Jelang pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK RI), untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mempersiapkan diri. Meskipun predikat disclaimer terus menghantui, karena banyaknya temuan waktu lalu oleh BPK terhadap pekerjaan yang menggunakan APBD 2012 yang diduga tak beres.

“Kami melakukan rapat evaluasi, untuk membenahi kinerja dari setiap SKPD, terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi BPK RI, yang akan melakukan pemeriksaan,” jelas Sekertaris Kabupaten (Sekab) Bolmut Drs Reky Posumah MSi. Menurut Posumah, rapat evaluasi ini juga dilakukan untuk mendengar laporan dari kepala-kepala SKPD.

“Sejauh mana mereka melaksanakan program kerja, apa kendalanya, dan saya berikan masukkan,” ujar Posumah.

Sementara itu, di setiap kesempatan Bupati Drs Hi Hamdan Datunsolang MM, tak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lebih meningkatkan kinerja guna mencapai target yang lebih. Demikian pula dalam sistem pengelolaan adminsitrasi keuangan.

“Yang terjadi pada tahun-tahun kemarin, apa yang diberikan catatan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk diperbaiki segera, jangan sampai terulang,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan, jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama, karena jika sudah beberapa kali akan menjadi masalah yang besar. Sehingga dari penilaian, segi kualitas ada peningkatan tetapi dari kuantitas menurun.

Tidak hanya itu, guna mencapai target yang lebih baik, kinerja seluruh SKPD harus lebih bersemangat dan komitmen untuk mengolah keuangan yang baik demi terwujudnya Clean Government (pemerintahan yang bersih). “

Jika ini bisa terwujud, maka ke depan nanti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa kita raih,” pungkas Datunsolang. (eking/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.