Bupati Bolmut Harap Bantuan Jangan Disalahgunakan

0
87
Depri Pontoh Resmi Pimpin DPW PPP Sulut
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Soal bantuan yang akan dan sudah disalurkan untuk membantu masyarakat miskin baik bantuan pertanian, perikanan, peternakan dan lain sebagainya, secara tegas Bupati Drs Depri Pontoh menegaskan agar jangan sampai disalahgunakan.

“Siapa saja yang menyalahgunakan bantuan kepada masyarakat tak segan-segan akan diambil tindakan secara tegas melalui jalur hukum,” ujar DP, belum lama ini.

Menurutnya, bantuan yang diberikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bukan untuk disalahgunakan. Untuk itu, Papa Adit sapaan akrabnya bupati, mengharapkan kepada seluruh sangadi (kepala desa, red) dan Camat untuk terus memonitor perkembangan yang ada didesa masing-masing agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Maksud dan tujuan dari bantuan yang diberikan agar masyarakat ekonomi lemah dapat terus berkembang kearah yang lebih sejahtera, mandiri dan berkesinambungan,” jelasnya.

Selain itu, demi memberdayakan masyarakat miskin melalui berbagai usaha, pemerintah daerah (Pemkab) Bolmut terus membuka usaha melalui keterampilan berusaha bagi keluarga miskin untuk kelompok usaha bersama (kube) sekabupaten Bolmut. Sejumlah kelompok kube terdiri dari nelayan, pertukangan, perbengkelan, pertanian dan catring yang tersebar di Kabupaten Bolmut ini terus mendapat perhatian demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah ini adalah dalam rangka menumbu kembangkan ekonomi lemah melalui program pemberdayaan fakir miski. Olehnya diharapkan kepada para penerima bantuan benar-benar memperhatikan usaha yang diberikan untuk terus dokembangkan.

“Ini membantu untuk meningkatkan ekonomi, dan setiap saat akan dilakukan evaluasi, untuk itu bagi kelompok-kelompok usaha, harus berpacu demi peningkatan ekonomi, ”ujar Pontoh.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.