Bupati Bolmut Harap PNS Asal Luar Daerah Harus Bekerja Maksimal

0
242
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Warga Bolmut meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), khusus yang berasal dari luar Kabupaten Bolmut untuk merasa memiliki daerah yang sudah memberikan peluang bagi mereka.

Seperti yang ditegaskan Tokoh Pemuda Bolmut, Arifin Bolota SPdI, dimana dirinya sering menemukan oknum PNS yang tak mau memberikan pengabdian sepenuhnya terhadap daerah ini. Padahal, PNS tersebut tak menyadari kalau Pemkab Bolmut lah yang telah memberikan harapan masa depannya.

Dia pun mengkritisi adanya PNS yang beramai-ramai pindah di daerah asal. Dia berharap bupati dan wabup untuk dapat memberikan warning kepada PNS yang tak sudi melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Kabupaten Bolmut. Lebih parah lagi, ada beberapa oknum PNS yang bertugas hanya setengah-setengah bahkan lebih banyak berdiam diri di kampung halamanya.

“Ini sangat memiriskan,” tuturnya.

Sementara warga Bolmut sendiri telah menganggap bahwa PNS yang bertugas di Bolmut itu adalah bagian dari warga Bolmut. Bupati Drs Depri Pontoh menegaskan, jika PNS yang kumabal ini harus diberikan sanksi tegas. Ia berharap PNS dari luar daerah yang bertugas di Bolmut harus bekerja maksimal.

“Aturan PNS sudah jelas sehingga jika dilanggar tentu salahnya sendiri,”  tegas Pontoh.

Selain itu, bagi para PNS yang mengurusi mutasi untuk pindah, bupati terpilih periode 2013-2018 ini mengingatkan agar jangan melakukan hal tersebut, sebab PNS di Bolmut masih sangat minim.

“PNS di daerah kita masih sangat minim jadi marilah kita bersama-sama untuk membangun daerah ini,” ajak Pontoh.

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.