Bupati Bolmut Tegaskan Aparatur Harus Siap Berikan Pelayanan

0
131
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT –  Bupati Drs Depri Pontoh, tak henti-hentinya memberikan instruksi kepada seluruh jajaranya agar tetap mengedepankan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat Bolmut terus menginginkan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintah setempat. Sebab, setiap masyarakat mempunyai kedudukan yang sama di dalam hukum berhak mendapatkan pelayanan yang sama.

“Pelayanan yang bersahabat dan profesional sudah menjadi suatu syarat yang harus dipenuhi oleh para penyelenggara pemerintahan,” kata Depri, kemarin.

Lebih lanjut Depri mengutarakan bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan Good Governance (tata pemerintahan yang baik), adalah dengan merubah mainset aparatur, dari yang semula berorientasi sebagai penyedia menjadi pelayan yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat sebagai pengguna. Untuk itu tandas orang nomor satu di Kabupaten JUARA ini, Aparatur Pemkab Bolmut harus siap memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat, pelayanan berkualitas, karenanya perlu benar-benar direncanakan baik dari ketersediaan fasilitas kerja/infrastruktur, kesiapan petugas yang kompeten, dasar hukum, standar prosedur pelayanan dan anggarannya.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat merupakan program prioritas dan menjadikan Standar Pelayanan Publik maskotnya Pemkab Bolmut untuk wajib di jalankan, sehingga standar Pelayanan Publik ini bertujuan untuk terciptanya fungsi pemerintahan yang baik yaitu dalam berbagai sektor pelayanan, terutama yang menyangkut pemenuhan hak-hak masyarakat dan kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.