Bupati Bolmut Tegaskan Tidak Ada Mutasi Pejabat

0
163
Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh.

TNews, BOLMUT  – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menegaskan,  hingga saat ini dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Drs Hi Amin Lasena M.AP, belum pernah membahas tentang rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Penegasan ini disampaikannya guna meluruskan isu yang santer berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini Bupati dan Wabup akan melakukan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Bolmut.

“Saya dan Wabup, belum membahas mutasi jabatan, tegas Bupati Bolmut saat memberikan arahan apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut di fase New Normal Senin (08/06/2020).

Disampaikan juga orang nomor satu di Kabupaten Bolmut ini, dirinya bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr.Drs Hi Asripan Nani M.SI, sudah melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan Eselon II. Namun hasil konsultasi tersebut KASN menegaskan belum bisah dilakukan lelang jabatan.

“KASN belum mengizinkan untuk melakukan lelang jabatan eselon II lingkungan Pemkab Bolmut,”ungkap Bupati Bolmut.

Hanya saja lanjut Bupati Bolmut, ada beberapa pejabat eselon II dan III , yang saat ini sudah memasuki masa pensiun. Namun menurut Bupati Bolmut, pihaknya  akan menggunakan kebijakan penunjukan pejabat Pelaksana Tugas (Plt), nantinya untuk mengisi para pejabat Esolon II dan III yang pensiun tersebut.

“Untuk itu saya meminta seluruh pimpinan SKPD, tetap fokus bekerja meningkatkan pelayanan masyarakat tanpa harus terpengaruh isu roling,”tandas Bupati Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.