Bupati Buka Acara Pekan Panutan SPT

0
156
Depri Geram Soal ASN Yang Minta Pindah
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Secara resmi membuka acara Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan Dan Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Bukti Potong PPH Pasal 21 Serta Tata Cara Pelaporan SPT Tahunan Melalui E-Filing bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kotamobagu ini bertujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana wajib pajak menyampaikan SPT dengan benar dan sekaligus memberikan pengetahuan tentang E-Filing yang bisa dilakukan secara online dan real time melalui website Direktorat Jenderal Pajak.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan Pribadi menyambut baik atas terlaksannya kegiatan ini, yang merupakan upaya untuk mengingatkan kita sebagai warga Negara agar memenuhi kewajiban untuk membayar dan melaporkan pajak kepada Negara, melalui Kantor Pelayanan Pajak.

Bupati mengajak untuk sepatutnya kita sadari bersama, bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga Negara dalam menunjang pembiayaan bernegara itu sendiri, dalam hal ini adalah perpajakan Nasional. Serta pada perkembangannya pajak telah mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan idealnya APBN atau APBD sepenuhnya dapat kita biayai dari penerimaan sektor perpajakan, dan sekarang peranan perpajakan Nasional terhadap APBN kurang lebih 80%. Peranan pajak yang semakin besar tersebut, seperti dalam struktur APBD Kab. Bolaang Mongondow Utara bantuan dana dari pemerintah pusat masih cukup besar, dan sumber utama penerimaan Negara tersebut adalah dari Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Bumi dan Bangunan yang saudara-saudara bayarkan selama ini. Untuk itu, Bupati mengharapkan partisipasi aktif kepada seluruh masyarakat, selaku warga Negara yang baik untuk taat pada kewajibannya membayar pajak, baik secara pribadi, maupun Pimpinan serta seluruh jajaran pemerintah di Daerah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kotamobagu dalam mensosialiasi ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam hal memberikan informasi dan bimbingan terhadap E-FILING, yang bisa menjadi tambahan pengetahuan dalam melakukan penyampaian SPT secara elektronik.

Hadir pada Kegiatan ini Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Plt. Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I selaku Wakil Kepala KPP Pratama Kotamobagu Delitua Sitanggang , SE, ME beserta jajarannya, serta Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pembantu Pengeluaran, dan Bendahara Gaji di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.